top of page

Penutupan KKP UNM, Lapas Makassar Selenggarakan Seminar Psikoedukasi Bagi Warga Binaan

MAKASSAR - analisapost.com | Berdasarkan analisis kebutuhan yang telah dilakukan oleh Psikolog Lapas Makassar, Sira Te'dang P, diketahui bahwa salah satu masalah yang terjadi kepada Warga Binaan adalah bagaimana meningkatkan kualitas hidup. Adapun solusi dalam membantu memberikan edukasi kepada Warga Binaan adalah dengan menyelenggarakan psikoedukasi. Psikoedukasi itu sendiri merupakan salah satu intervensi yang dapat digunakan dalam berbagai keadaan (Pramono dan Firmansyah, 2020).

Foto : Humas

Sehubungan dengan itu, Lapas Makassar laksanakan Psikoedukasi kepada Warga Binaan dengan tema “How to Improve the Quality Of Life in Lapas Makassar”, dirangkaikan dengan penutupan KKP UNM, bertempat di Ruang Kelas Lapas Makassar. Selasa (2/11/21).


Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Bimkemas Lapas Makassar, A. Asnidar Azis menyampaikan apresiasinya pada kegiatan ini. “Kepada semua warga binaan yang hadir kami harapkan mengikuti kegiatan ini dengan serius, karena materi kali ini sy rasa sangat seru. Kegiatan ini pula merupakan pola dari kegiatan pembinaan bagi teman-teman warga binaan” ujarnya.


Selanjutnya, materi dibawakan oleh dosen psikolog Universitas Negeri Makassar (UNM) Faradillah Firdaus, S.Psi.,M.Psi.Psikolog sekaligus merupakan dosen pembimbing dari mahasiswa KKP UNM di Lapas Makassar. Beliau menyampaikan kiat-kiat untuk meningkatkan kualitas diri kepada warga binaan.


Diharapkan kegiatan ini mampu menjadi bekal bagi warga binaan untuk terus meningkatkan kualitas diri, menjadi pribadi yang lebih baik, dan dapat diterima kembali oleh masyarakat. (Red/ Darman Effendy)

235 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
Orange Geometric Minimalist Personal LinkedIn Banner (1).png
bottom of page