Peresmian Gedung DPD IPAI JATIM
top of page

Peresmian Gedung DPD IPAI JATIM

SURABAYA - analisapost.com | Alhamdulillah Atas ijin Alloh SWT serta Ridho-Nya, Gedung Sekretariat Dewan Pengurus Daerah (DPD) Ikatan Penata Anestesi Indonesia (IPAI) jawa Timur telah sukses diresmikan oleh ketua IPAI jatim, Boeang Santoso, S.ST. dihadiri oleh perwakilan DPC (Dewan Pengurus Cabang) se Jawa Timur, serta para senior Penata Anestesi.



Acara ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Suryanto, S.Kep Ners. selaku Ketua Panitia dan diberikan Kepada Ketua DPD IPAI Jatim Bapak Boeang Santoso, SST. Keberadaan sekeretariat ini bermula dari usulan para senior Penata Anestesi untuk kiranya organisasi ini memiliki gedung sekretariat sendiri untuk keperluan keadministrasian dan kelancaran jalannya organisasi.


Pada Musda DPD IPAI Jatim tahun 2017 di Club Bunga, Batu Malang diputuskan untuk dimulainya program pembangunan sekretariat IPAI dan selama dua tahun berjalan, tepatnya tanggal 19 September 2019 pembangunan gedung telah selesai. Namun karena pandemi covid-19 peresmian gedung tersebut sempat tertunda.


Minggu, 17 Oktober 2021 adalah hari bersejarah dengan diresmikannya Gedung Sekretariat DPD IPAI Jatim sehingga dengan diresmikan dan beroperasionalnya sekretariat IPAI Jatim maka layanan bagi anggota Penata Anestesi yang membutuhkan surat menyurat, rekomendasi, pengurusan KTA, STR dan lain sebagainya, dapat terlaksana dengan baik. Lokasi gedung sekretariat ini terletak di dekat kawasan Juanda sehingga diharapkan para anggota yang berasal dari luar kota Surabaya mudah mengaksesnya melalui terminal Juanda maupun tol Juanda, cukup 5 menit sudah sampai dilokasi Gedung Sekretariat DPD IPAI Jatim yang beralamat di Juanda Residence1 Blok A2, Desa Pranti Kec. Sedati, Sidoarjo.



Selain itu sekretariat tersebut dapat digunakan untuk pertemuan dan rapat bagi pengurus untuk membahas program-program demi kemajuan organisasi IPAI khususnya di Jawa Timur. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para anggota penata anestesi di seluruh Jawa Timur yang telah banyak membantu, bahu-membahu baik moril maupun materiil serta spiritual sehingga gedung Sekretariat ini bisa selesai dan dapat diresmikan. Semoga amal ibadah teman-teman sejawat dibalas oleh Alloh SWT- di dunia dan akherat, aamiin.” Harap Boeang Santoso, ketua DPD IPAI Jatim.


Lembaga yang didirikan tahun 1986 yang sebelumnya bernama Ikatan Perawat Anestesi indonesia(IPAI) yang kemudian diubah menjadi Ikatan Penata Anestesi indonesia (IPAI). Organisasi ini merupakan tempat berkumpulnya para profesional Penata Anestesi sebagai bagian penting dari tenaga kesehatan bertekad bulat untuk mendukung dan berperan aktif dalam mengisi pembangunan kesehatan dan menyelenggarakan upaya kesehatan.


Sejalan dengan itu, dan didorong oleh tekad yang kuat dalam rangka meningkatkan peran Anggota Organisasi Profesi Ikatan Penata Anestesi Indonesia serta darma baktinya dalam menjalankan Tugas Pokok secara professional, maka dengan diharapkan peresmian sekretariat ini dapat lebih memfasilitasi dan mempercepat terwujudnya tujuan tersebut.


Mayor CKM Bambang Eko P., S.Kep. selaku pengurus DPDIPAI Jatim berharap bahwa semoga dengan peresmian Sekretarit IPAI Jatimi ini, dapat segera terlaksana upaya peningkatkan kualitas profesi Penata Anestesi dengan diselenggarakannya kegiatan- kegiatan, termasuk pendidikan dan pelatihan, yang bertujuan untuk menunjang pelaksanaan tugas pelayanan asuhan kepenataan anestesi, baik di dalam praanestesi, intraanestesi dan pascaanestesi. Tentunya tugas tersebut di bawah pengawasan dan/atau atas pelimpahan wewenang secara mandat dari dokter spesialis anestesiologi atau dokter lain.



Tugas pelayanan asuhan kepenataan anestesi berdasarkan penugasan pemerintah sesuai kebutuhan diharapkan dapat memberikan andil bagi pengembangan dan peningkatan derajat kesehatan rakyat Indonesia.


Pria yang sekarang bertugas di RS Darurat Lapangan Bangkalan ini juga berharap bahwa peresmian sekretariat ini dapat menjadi momentum bagi pengembangan ilmu dan pelayanan kepenataan anestes serta dapat menajdi sarana mengembangkan dan meningkatkan kesejahteraan anggotanya. “Takkalah penting, IPAI diharapkan dapat memberi perlindungan kepada anggotanya menjalankan tugas profesi.” Pungkas Bambang Eko, yang merupakan pengurus Bidang Hukum IPAI Jatim.(Jadid/Red)

980 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page