top of page

Pergantian Tahun Baru Hijriah Menjadi Dasar Pendorong Pengabdian Kepada Negara

DENPASAR - analisapost.com | Dipimpin Kasdam IX/Udayana Brigjen TNI Sachono, S.H., M.Si., M.Tr (Han)., seluruh kaum muslimin dan muslimat warga Kodam IX/Udayana se-Garnizun Denpasar mengikuti acara Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 Hijriyah/2023 Masehi di Masjid Al-Istiqomah Makodam IX/Udayana, pada Rabu (9/8/2023).

Pergantian Tahun Baru Hijriah digelar dalam suasana kebersamaan dan semangat Ukhuwah Islamiah
Pergantian Tahun Baru Hijriah digelar dalam suasana kebersamaan dan semangat Ukhuwah Islamiah (Foto: istimewa)

Acara yang digelar dalam suasana kebersamaan dan semangat Ukhuwah Islamiah tersebut mengusung tema “Dengan Semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M, Kita Tingkatkan Ketakwaan Akhlak Mulia dan Kuatkan Persaudaraan”.


Dalam sambutan Pangdam IX/Udayana yang dibacakan oleh Kasdam menyampaikan ucapan selamat memasuki Tahun Baru Hijriah 1445 kepada seluruh umat Islam dan keluarga besar Kodam IX/Udayana.


“Semoga dalam momen pergantian Tahun Baru Hijriah menjadi titik tolak untuk lebih meningkatkan kualitas keislaman kita sebagai dasar dan pendorong dalam pengabdian kita kepada negara sebagai Prajurit maupun PNS Kodam IX/Udayana,” ucap Pangdam.


Sehubungan dengan tema yang diusung, Pangdam berharap tema tersebut dapat benar-benar mengilhami seluruh warga Kodam IX/Udayana untuk meningkatkan iman dan takwanya serta semakin menguatkan rasa persaudaraan sehingga dapat memberikan pengabdian yang lebih baik lagi.


Sementara itu, Kabid Bimas Islam dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bali Bapak Dr. H. Abu Siri, M.Pd.I., yang hadir dalam acara tersebut juga memberikan tausiyah. Dirinya menceritakan kisah perjalanan hijrah Nabi Muhammad SAW bersama para sahabatnya dari Mekah ke Madinah pada 622 Masehi yang merupakan salah satu peristiwa penting dalam perkembangan Islam.


Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Irdam IX/Udayana, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, serta seluruh Prajurit dan PNS Makodam IX/Udayana yang berumat Muslim. (Ist)

143 tampilan0 komentar

ความคิดเห็น


bottom of page