Peringatan HUT Sumpah Pemuda Ke 93 Dan HUT Pemuda Pancasila Yang Ke 62 Oleh PAC
top of page

Peringatan HUT Sumpah Pemuda Ke 93 Dan HUT Pemuda Pancasila Yang Ke 62 Oleh PAC

Nias Utara - analisapost.com | Upacara memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2021,dan Hari Ulang tahun Pemuda Pancasila yang ke 62, di laksanakan di halaman lapangan merdeka depan kantor camat Lahewa, sebagai Pimpinan Upacara Bedali Lase,S.Pd.K dan juga sebagai MPO dan sebagai Inspektur Upacara Ketua Koti Kecamatan Lahewa Herman Lase, Upacara ini menjadi momentum bagi generasi muda untuk merawat, menjaga kebhinekaan dan memperkuat rasa cinta tanah air.

Foto : Humas

“Cinta tanah air ini merupakan bagian dari ke imanan kita sebagai warga negara yang taat kepada Pancasila dan teladan kepada kita Ketika kita akan mendukung,pemerintah untuk kemajuan Nias Utara, pada peringatah Hari Sumpah Pemudah,dan hari lahirnya Pemuda Pancasika Kamis (28/10/2021).


Ketua MPC Amizaro Waruwu yang di wakili oleh Ketua MPO Nias Utara Bedali Lase.S.Pd.k,dan juga sebagai Anggota DPRD Nias Utara mengatakan, rasa cinta tanah air harus benar-benar ditanamkan mulai sedini mungkin bagi segenap generasi bangsa Indonesia.


“Rasa cinta tanah air harus mengakar,Hanya dengan cinta tanah air, bangsa Indonesia khususnya Nias Utara ini akan makmur dan sejahtera.maka bangsa ini akan bersatu,” pungkasnya.

Foto : Humas

Sebagai penerus generasi bangsa,Bedali Lase kembali mengajak dan mengingatkan semua pihak untuk memperkuat persatuan dan kesatuan.


“Devide at Impera yang adaptif seiring perkembangan zaman akan terus ada dilakukan pihak-pihak tertentu untuk mengoyak-ngoyak kesatuan bangsa. Ongkosnya murah, mudah dan masif, yaitu dengan isu SARA. Untuk menepis ini semua cuma satu, perkuat rasa cinta tanah air,” tegas Bedali Lase


Bedali Lase kembali mengingat salah satu pesan perjalanan seniornya dalam bincang-bincang beberapa tahun lampau.


“Dunia itu fana, yang ketipu sama dunia artinya orang jujur makanya dia harus bersyukur, karena telah mengikuti ajaran Agama. Tapi hati-hati ya, Agama juga mengingatkan kita untuk tidak ketipu sama dunia,” kata Bedali Lase terkenang.


Oleh karena itu, sambung Bedali Lase, bersykurlah bagi mereka-mereka yang mau berpikir untuk mengerti, memahami dan bersyukur agar mendapatkan petunjuk sehingga memperoleh hikmah dalam perjalanan hidup berbangsa dan bernegara. Hidup akan indah ketika kita saling manjaga, menghormati dan tolong menolong bagi sesama.

Bedali Lase Dalam sela-Sela Ramah tamah menyerahkan Sembako kepada anak Yatim Piatu Sekeliling kelurahan Pasar Lahewa.


Turut Hadir Kapolsek Lahewa Ipda Hesena Ziliwu.S.H.,M.H,PLH Koramil 05/Lahewa Yuventius Waruwu,Camat Lahewa Fekolima Lase, UPP Lahewa Khaerul,Sekcam Lahewa Ketua MPO Bedali Lase, S.Pd.K,Anggota DPRD Nias Utara Elman Faeri Lase,Kepala Desa Sifaoroasi,Sekjen MPC Nias Utara Yanuarman Gulo, Ketua PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Lahewa Asli Lase dan seluruh ranting se kecamatan Lahewa.(Asli Lase)

158 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page