top of page

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H, Wujudkan Kedekatan dengan Allah dan Masyarakat

MANADO - analisapost.com | Dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an 1445 H, Polda Sulawesi Utara menggelar acara spesial di Masjid Nurul Jihad Polda Sulut pada Rabu (27/3/2024). Acara yang dimulai setelah Salat Isya tersebut dihadiri oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan beserta para PJU Polda dan personel muslim Polda Sulut, serta jamaah sekitar.

Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H, Wujudkan Kedekatan dengan Allah dan Masyarakat
Peringatan Nuzulul Qur'an 1445 H, Wujudkan Kedekatan dengan Allah dan Masyarakat (Foto: Onal)

Peringatan Nuzulul Qur'an ini dirangkai dengan Salat Tarawih dan Salat Witir berjamaah, yang dipimpin oleh Syeikh Muhammad Husein Qadafi, pimpinan Ponpes Al Khalifah Cibubur. Dalam ceramahnya, Syeikh Husein Qadafi menekankan pentingnya Al Qur'an sebagai obat ampuh yang dibawa Nabi Muhammad SAW untuk menyembuhkan segala penyakit dan menyelesaikan masalah.


Kapolda Irjen Pol Yudhiawan dalam sambutannya menyatakan bahwa peringatan Nuzulul Qur'an merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Ini sejalan dengan kebijakan Pimpinan Polri dan Commander Wish Kapolda Sulut dalam membangun profesionalisme anggota Polri serta melayani masyarakat dengan baik.


"Momentum Nuzulul Qur'an harus kita jadikan sebagai momen untuk introspeksi diri dan memperbaiki diri agar dapat menjadi pribadi yang lebih baik di masa yang akan datang," ungkap Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.


Diharapkan dengan peringatan ini, semangat ibadah dan kebaikan akan terus mengalir, serta keutuhan dan silaturahmi yang telah dibangun akan terus terjaga demi tercapainya visi dan misi Polri yang diinginkan oleh masyarakat.(Onal)

882 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page