Peringati Hari Autism Sedunia, AAI DPD Jatim Suguhkan Drama Musikal
top of page

Peringati Hari Autism Sedunia, AAI DPD Jatim Suguhkan Drama Musikal

SURABAYA - analisapost.com | Memperingati Hari Autisme dan Hari Jadi Autism Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim ke-5, menggelar drama musikal disabilitas bertajuk "Merah Putih Hidupku" di Atrium Royal Plaza Surabaya, Kamis (6/4/23).

Memperingati Hari Autisme dan Hari Jadi Autism Awareness Indonesia (AAI) DPD Jatim ke-5, menggelar drama musikal disabilitas (Foto: Div)

Kegiatan di bulan suci ramadhan ini selain diisi dengan menampilkan musik dan tari anak-anak spesial, juga diadakan buka bersama di suport oleh Persada -AI, ISCO, Fifteen, Kogartap III/Surabaya, Yayasan Sri Satya Sai Humanity Project, Goldenesia, dan BPR Jatim.


Acara dibuka oleh Sekretaris Dinas Sosial Jawa Timur, Sukardi SH MSi, di hadiri perwakilan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK).


Ketua AAI DPD Jatim, Vivin Komalia, S.Sos.,A.Md Akup,M.M mengatakan drama musikal ini mimpinya dia mengajak anak disabilitas mandiri juga untuk bisa mencintai budaya dan tradisi Indonesia.


"Saya tidak ingin muluk-muluk, kami hanya ingin anak Indonesia cerdas dan mau berkarya untuk bisa menembus batas dan mereka bisa mandiri tidak terus tergantung pada orang lain," ceritanya.


"Kegiatan ini dilaksanakan juga memperingati ultah AAI ke 5. Harapannya anak-anak kebutuhan khusus semua kegiatannya bisa di akomodir. Kami juga berterima kasih buat Royal Plaza yang sudah memberikan tempat," jelasnya kepada awak media Analisa Post.

Pada acara ini melibatkan kurang lebih 200 anak dari 4 sekolah. Hal itu karena pihaknya ingin memberi panggung kepada anak-anak difabel dimana mereka bisa Have Fun dan berdaya bersama untuk memotivasi mereka agar bisa melakukan hal yang sama di ranah pendidikan.


Wanita sederhana yang kesehariannya sebagai seorang terapis akupuntur selain menjabat sebagai Ketua AAI ini, ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, keluarga dan masyarakat luas dapat mengapresiasi lebih kepada anak spesial sehingga tidak lagi memandang anak-anak istimewa sebelah mata.


Dari pantauan awak media, even berlangsung meriah terlihat hampir semua kursi terisi penuh oleh undangan dan kegiatan di tutup dengan buka bersama.(Che/Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page