Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H,Lapas Sungguminasa Gelar Pengajian
top of page

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H,Lapas Sungguminasa Gelar Pengajian

MAKASSAR, GOA - analisapost.com | Lapas narkotika Sungguminasa mengadakan acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/ tahun 2021 dengan sangat meriah Karena kehadiran ustad Nur Maulana atau biasa di sapa ustad dengan gaya jamaah oh jamaah.


Buktinya, Lapangan olahraga sepak bola yang berada di dalam Lapas Narkotika Sungguminasa itupun terlihat penuh demi ingin mendengarkan tausiyah keagamaan, Jum’at (05/11) sore.

Foto : Humas

Rangkaian peringatan Maulid diawali pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan saritilawah, dzikir dan doa kemudian dilanjutkan dengan melantunkan Habsyi sholawat kepada Nabi Muhammad SAW secara bersama-sama.


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar dengan protokol kesehatan ketat tersebut mengangkat tema “Buktikan cintamu kepada Islam dengan meneladani akhlak Rasullullah Muhammad SAW” dengan menghadirkan Da’i kondang Uztadz H Muhammad Nur Maulana atau yang akrab disapa Ustadz Maulana.


Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Yusran Sa’ad dalam sambutannya sekaligus membuka acara berpesan agar menjadikan Rasulullah Nabi Muhammad SAW sebagai tauladan dalam berkehidupan sehari-hari.

Foto : Humas

“Dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mari kita teladani akhlak Rasulullah SAW dengan menjaga aqidah serta ukhuwah islamiyah,” ucap Yusran.


Lebih lanjut, Yusran Sa’ad mengatakan bahwa banyak keteladanan dari Rasulullah salah satunya yakni sifat kesabaran dan keikhlasan serta peduli terhadap sesama apalagi dalam situasi pandemi sekarang.


“Banyak sekali keteladan dari Rosululloh, salah satunya yaitu kepedulian dan keikhlasan yang merupakan kunci untuk kebahagiaan dalam kehidupan. Rasululloh yang membawa kita dari kegelapan menuju terang benderang telah banyak memberikan keteladanan kepada kita semua,” pesan Yusran.


Kehadiran Ustadz Maulana ini di sambut gembira oleh seluruh warga binaan. Berada di tengah-tengah jemaah, Ust Maulana menekankan pentingnya meneladani Rasullullah. Ustadz Maulana berharap semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mampu menjadi jembatan silahturahmi kita sesama umat islam dalam mengajarkan tentang kebaikan dan ajaran Islam.


Lebih Lanjut dalam tausiyahnya, Ustzadz Maulana mengajak para hadirin untuk mentauladani Nabi Besar Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari.


Adapun pesan ustad maulana kepada wbp jangan pernah menyesal pada keadaan kita sekarang karna ini hanya ujian dan moga dengan kepemimpinan pak yusran bisa memudahkan semua urusan bagi wpb lapas bolangi .karna nama yusran yang berarti memudahkan .pungkasnya. (Darman Effendy/Red)


279 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page