top of page

Pidato Jokowi Dalam Konser 1 Komando: Ojo Kesusu dan Berikut Agenda Kunjungan Kerja

Editor: Divna Reporter: Charles


SURABAYA - analisapost.com | Pesiden Jokowi melakukan kunker ke Jawa Timur. Mulai dari Surabaya, Sidoarjo dan keesokan harinya akan melanjutkan kunjungannya ke Gresik. Pesiden mengunjungi Pasar Pucang Anom Surabaya dan pasar Soponyono pada hari Minggu (21/08/22) kemudian bermalam di Surabaya.

Jaket G20 itu dia beri kepada Mohammad Saiful, warga Tambaksegaran RW 3 (Foto: Div)

Berdasarkan susunan acara yang diterima analisapost.com, Presiden Jokowi tiba dibandara Juanda pada hari Minggu siang sekitar pukul 10.50. Selanjutnya Jokowi menuju titik pasar Pucang Anom kelurahan Pucang Sewu, Gubeng.


Presiden menyerahkan sejumlah bantuan sosial berbentuk Modal Kerja (BMK), bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak goreng, hingga program keluarga Harapan (PKH)


Setelah kunjungannya dari pasar, Jokowi menghadiri acara relawan Sapu Lidi yang di gelar di Stadion Gelora 10 November Surabaya. Ribuan relawan Jokowi menyambut dengan antusias.


Presiden Jokowi menyapa para relawan Sapu Lidi saat menghadiri "Konser Satu Komando Sapu Lidi."


Jokowi mengatakan Sapu Lidi seperti sebuah kapal besar yang membawa ribuan orang. Agar sampai di tujuan dengan selamat, dibutuhkan kekompakan dan solidaritas.


“Sebagai sukarelawan, tetap bersatu dan harus kompak. Saya meminta para sukarelawan menjaga silaturahmi,” ujarnya diatas panggung.


Setelah menyampaikan pidatonya, Jokowi melepas jaket G20 yang dia kenakan lalu berganti dengan jaket bertuliskan “Sapu Lidi”.


Jaket G20 itu dia beri kepada Mohammad Saiful, warga Tambak Segaran RW 3 yang berprofesi sebagai driver ojek online. Setelah itu, Jokowi membagikan sejumlah kaus kepada para penonton serta melambaikan tangannya sebagai tanda perpisahan. (Che/Dna)


Dapatkan Update beritapilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

39 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page