top of page

PKKMB Prodi Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Ketapang Resmi Di Tutup.

Diperbarui: 24 Sep 2021


Foto : Dicky

Kalbar, Analisa Post | Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Ketapang resmi ditutup Sabtu/10/4/2021.


Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) merupakan program yang WAJIB diikuti oleh seluruh mahasiswa baru merupakan kegiatan untuk memperkenalkan dan mempersiapkan para mahasiswa baru berproses menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.


Mempercepat proses adaptasi mahasiswa dengan lingkungan yang baru dan memberikan bekal untuk keberhasilannya menempuh pendidikan di perguruan tinggi.


Penutupan PKKMB Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan Politeknik Negeri Ketapang dilaksanakan di halaman Laboratorium pertanian dengan protokol kesehatan yang ketat, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan membatasi panitia yang hadir dalam kegiatan tersebut serta hanya dilaksanakan beberapa menit hanya pelepasan saja mengingat di masa pandemi yang melanda khususnya Kabupaten Ketapang.

Foto : Dicky

Kegiatan tersebut ditutup oleh Assrorudin yang merupakan Pembina Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMP) Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP) sekaligus Koordinator Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP) Politeknik Negeri Ketapang.


Dalam kesempatan ini beliau berpesan kepada peserta PKKMB maupun panitia Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP) setelah ditutup diharapkan kepada peserta PKKMB untuk selalu semangat kuliahnya "Jangan ada yang gugur di tengah jalan sebab tidak semua orang bisa di posisi kalian, masih banyak orang diluar sana tidak bisa melanjutkan ke perguruan tinggi akibat ekonomi. Untuk itu diharapkan jangan mengecewakan orang tua kalian yang sudah membiayai kalian." Ungkapnya

Dalam kesempatan ini juga beliau menyampaikan, "Terus belajar dimana nanti setelah kalian semester atas kalian akan dihadapkan dengan yang namanya Praktek Kerja Lapangan (PKL) di sebuah perusahaan dan disitu kalian akan mendapatkan sebuah pembekalan, baik itu segi pekerjaan maupun kedisiplinan yang lebih keras lagi. Maka ilmu yang sudah saya berikan tolong di ingat dan diterapkan nanti setelah kalian PKL di Perusahaan terlebih kepada Semester 6 sebentar lagi akan Praktek Kerja Lapangan (PKL)." Imbuhnya sabtu 10/4/2021.

Foto : Dicky

Ketua Panitia penyelenggara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Program Studi Budidaya Tanaman Perkebunan (BTP) Siska Prihatin Ningsih berharap kepada Peserta PKKMB untuk bisa yang sudah dilepas untuk tidak melupakan semua yang sudah diajarkan baik itu segi sopan santun kepada orang lain terlebih kepada Dosen dan juga tetap mempertahankan kedisiplinan yang diberikan kepada kalian ungkapnya.


Saya selaku Ketua panitia mewakili panitia yang lain mengucapkan terima kasih kepada kalian atas partisipasinya untuk mengikuti kegiatan ini terlebih kegiatan ini bersifat wajib dimana kami selaku panitia akan memberikan sertifikat kepada peserta yang benar-benar mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) dan nanti syarat untuk bisa mengikuti Tugas Akhir (TA)." Paparnya. (Dicky)

200 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua