top of page

Polda Sulut dan Polres Minut Hijaukan Hutan Kenangan Airmadidi Dengan 500 Bibit Pohon

MANADO - analisapost.com | Polda Sulawesi Utara (Sulut) bersama Polres Minahasa Utara (Minut) melaksanakan penghijauan di Hutan Kenangan, pada Jumat (13/10/2023) pagi.

Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh yang mewakili Kabid Humas Polda Sulut, Wakapolres Minut
Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh yang mewakili Kabid Humas Polda Sulut, Wakapolres Minut (Foto: Istimewa)

Kurang lebih 500 bibit pohon cempaka dan nanti ditanam di kawasan hutan yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas, Kecamatan Airmadidi, Kabupaten Minut itu.


Penanaman bibit pohon dilakukan secara simbolis oleh yang mewakili Kabid Humas Polda Sulut, Wakapolres Minut, jajaran Pemkab Minut, Camat Airmadidi, Lurah Airmadidi Atas serta Danramil.


Kegiatan tersebut merupakan bagian dari penghijauan serentak se-Indonesia dalam rangka HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023, dengan tema, Humas Polri Presisi untuk Negeri Menuju Indonesia Maju.


Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Iis Kristian dalam sambutan tertulis dibacakan Kaur Penum Subbid Penmas Kompol Selfie Torondek, mengatakan, penghijauan serentak ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian Polri terhadap pelestarian alam.


"Tujuannya untuk menjaga kelestarian alam agar terhindar dari kerusakan bahkan mungkin bencana alam seperti tanah longsor, banjir, dan lainnya," kata Kompol Selfie.


Melalui kegiatan penghijauan ini, pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga lingkungan alam demi keberlangsungan kehidupan generasi mendatang.


"Dalam kesempatan ini pula, atas nama pimpinan Polda Sulut kami turut menghaturkan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi pada kegiatan penghijauan ini sehingga bisa berjalan dengan baik," ujar Kompol Selfie.


Dijelaskannya, ada beberapa kegiatan lain yang telah dilaksanakan oleh Polda Sulut dan seluruh Polres jajaran serta media massa dalam rangka menyambut HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023. Antara lain, pembagian air bersih dan bakti sosial untuk masyarakat yang membutuhkan serta donor darah.


"Rangkaian kegiatan HUT Humas Polri ke-72 tahun 2023 diisi dengan kegiatan-kegiatan yang lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, berupa kegiatan kemanusiaan maupun pelestarian alam. Hal ini sebagai implementasi Polda Sulut atas petunjuk dan arahan Bapak Kapolri, untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat," terangnya.


Lanjutnya, kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan bersama rekan-rekan media menunjukkan bahwa Humas Polri dan media tidak saja solid dalam menyampaikan informasi-informasi penting yang perlu diketahui oleh masyarakat.


"Tetapi juga solid dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan maupun pelestarian alam seperti yang dilaksanakan pada saat ini," pungkas Kompol Selfie.


Sementara itu Bupati Minut Joune Ganda melalui Kabid Penyuluhan Pertanian Dinas Pertanian Sjane Kandou, mengapresiasi kegiatan penghijauan yang dilaksanakan oleh Polda Sulut dan Polres Minut ini.


"Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Minut, kami mengapresiasi Polda Sulut dan Polres Minut yang mengadakan penanaman pohon ini. Semoga penanaman pohon ini juga bisa diikuti dan dilanjutkan oleh masyarakat. Selamat HUT Humas Polri ke-72," singkatnya.


Untuk diketahui, dalam penghijauan serentak ini Polda Sulut dan Polres jajaran menanam kurang lebih 3.450 bibit pohon berbagai jenis. Di antaranya, mangrove, pinus, ketapang, nantu, mahoni, cempaka, durian, dan alpukat. (Onal)

252 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page