Polres Blitar Kota Tampung Aspirasi PPRN dan Berikan Bantuan dari Presiden RI
top of page

Polres Blitar Kota Tampung Aspirasi PPRN dan Berikan Bantuan dari Presiden RI

Blitar, Analisa Post | Polres Blitar Kota bersilaturahmi dengan anggota Paguyuban Peternak Rakyat Nasional (PPRN) Kabupaten Blitar pada Rabu (8/9). Mereka pun memberikan bantuan Paket Sembako dari Presiden RI Joko Widodo.


Foto: Bertus

Selain itu, pertemuan antara Polres Blitar Kota dan paguyuban peternak ini dihadiri Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setiawan, Ketua PPRN Rofi Yasifun bersama 20 orang anggota PPRN, Kasat Binmas Polres Blitar Kota AKP Purwanto Sigit Raharjo, dan Kasat Intelkam Polres Blitar Kota AKP H Sonhaji. Pertemuan tersebut berlangsung di rumah Subani salah satu anggota PPRN, RT 4 RW 3, Desa Suruwadang, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar.


Berdasar informasi, kegiatan ini dilangsungkan dalam rangka mensikapi dinamika situasi kamtibmas di wilayah Blitar. Itu terjadi karena aksi spontanitas kelompok peternak saat kunjungan Presiden RI di Kota Blitar pada Selasa (7/9).


Foto: Bertus

Dalam silaturahmi ini, beberapa perwakilan kelompok peternak menyampaikan aspirasinya kepada perwakilan Polres Blitar Kota. Karena itu, Polres Blitar akan menampung aspirasi yang disampaikan para peternak. Mereka pun berjanji akan memfasilitasi untuk menyampaikan aspirasinya ke pemerintah daerah.



Selesai berdiskusi, perwakilan Polres Blitar Kota menyerahkan paket Bantuan Sembako kepada para anggota PPRN. Anggota PPRN pun berterima kasih kepada Polres Blitar Kota. Sebab, walau tidak bermukim di wilayah Hukum Polres Blitar Kota, aspirasi mereka justru ditampung oleh Polres Blitar Kota.


Dari pertemuan tersebut, Pemerintah Kabupaten Blitar memberikan respons positif. Pemkab juga mengundang para peternak dari PPRN pada Kamis (9/9) di Pendopo Kantor Pemkab Blitar. Tujuannya berdialog dengan perwakilan dari pihak Kementerian Pertanian RI terkait bidang pakan ternak. (BERTUS/Ced).

136 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page