Polres Bone Qurban 36 Ekor Sapi Pada Idul Adha Tahun 2022
top of page

Polres Bone Qurban 36 Ekor Sapi Pada Idul Adha Tahun 2022

SULSEL, BONE - analisapost.com | Dua ekor disembelih di Mapolres Bone, satu ekor di Asrama Polisi Bhayangkara, 1 ekor di Pondok Pesantren Nursyarifah, 1 ekor di Lonrae dan selebihnya disembelih di Mapolsek jajaran.

Penyembelihan hewan qurban(Foto: Istimewa)

Penyembelihan hewan qurban tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya dengan tidak membagikan kupon, tapi daging hewan yang disembelih di Mapolres langsung diantar kepada masyarakat, khususnya kaum dhuafa. Hal ini dijelaskan oleh Kasubsi PIDM Sihumas Polres Bone Ipda Rayendra Muchtar,S.H. disela acara penyembelihan.


"Alhamdulillah pelaksanaan penyembelihan berjalan lancar, dari 36 ekor hewan sapi yang ada, dua ekor yang disembelih di Mapolres, kemudian dagingnya diantar langsung kepada penerima tanpa membagikan kupon seperti tahun sebelumnya, dan selebihnya diserahkan ke Polsek jajaran untuk penyembelihannya," jelas Ray


Lanjut Ray "memastikan seluruh hewan kurban itu bebas penyakit mulut dan kuku (PMK), dibuktikan dengan hadirnya dokter hewan dari dinas terkait dan didampingi langsung oleh panitia qurban Aipda Sudirman," jelasnya. Ahad 10/07/2022.


Dari pantauan Sihumas Polres di lapangan, untuk hewan qurban di Pondok Pesantren Nursyarifah Watampone, hewan diserahkan oleh Kasubbagbinkar Bag SDM Haji Rustan, S.HI., M.H. mewakil Kapolres Bone kepada Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nursyarifah Dr.Rahmatunnair, S.Ag., M.Ag. (Syam86)


Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com


132 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page