top of page

Polres Ende Gelar Upacara Wisuda Purna Bakti

NTT - analisapost.com | Kepolisian Resor Ende, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) menggelar upacara Wisuda Purna Bhakti Personel Polri dan ASN bertempat di Lapangan Apel Mako Polres Ende, Selasa (03/1/23) pukul 10.50 wita.

Masa Purna Bhakti atau biasa dikenal dengan sebutan pensiun merupakan masa pengakhiran tugas bagi Polri maupun ASN yang telah memasuki usia pensiun.


Upacara sakral tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama Polres, Kapolsek jajaran, Ketua Cabang dan ranting serta anggota Bhayangkari Polres Ende.


Dalam upacara tersebut, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K.,, memberikan penghormatan setinggi-tingginya kepada 4 personel Polri dan 1 ASN Polri yang telah menunaikan tugasnya di Polres Ende.


Kapolres menyampaikan bahwa wisuda purna bakti ini merupakan bentuk penghargaan dan rasa hormat setinggi tingginya dari Institusi Polri khususnya Polres Ende kepada personil Polri Polres Ende yang telah memasuki usia pensiun di tahun 2022 yakni AKBP I Ketut Suka Abdi, Kompol Ida Kadek Widnya, AKP Sutoyo, Aiptu Haji dan Penata Sitti Aisah.


Yang telah berhasil melewati waktu dan perjalanan pengabdian yang panjang dengan penuh kesetian, pengorbanan, penuh pengabdian kepada masyarakat Bangsa dan Negara Republik Indonesia khususnya di Kabupaten Ende yang kita cintai ini.


Kepada seluruh personil Polres Ende, saya berpesan jangan sekali kali melupakan para purnawirawan Polri dan ASN Polri Polres Ende, Karena tanpa pengabdian beliau kita tidak akan bisa menjadi seperti ini dan berkat beliau pulalah yang telah menjadi panutan bagi generasi generasi untuk menjadikan Institusi Polri ini menjadi lebih baik lagi.


Saya Kapolres Ende mewakili seluruh keluarga besar Polres Ende mengucapkan selamat atas keberhasilan Bapak Ibu sekalian dalam menjalankan tugas sebagai anggota Polri dan ASN Polri serta selamat Purna Tugas semoga Bapak Ibu selalu sehat dan berada dalam lindungan Allah SWT.


Mohon maaf apabila dalam pelaksanaa tugas selama ini terhadap hal hal yang kurang berkenan. Selanjutnya kami mohon doa restu dan dukungan dari Bapak Ibu sekalian untuk terus melanjutkan tugas membangun Polri yang lebih baik lebih profesional, humanis dan dicintai masyarakat.


Selesai upacara kegiatan dilanjutkan dengan acara tradisi Pedang Pora dan pelepasan personel Purnabakti, Pelepasan Purna Bhakti ini digelar sebagai wujud penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya bagi Personel Polri dan ASN Polri yang telah mengabdikan diri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Ende AKBP Andre Librian, S.I.K., didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Ende Ny. Mela Andre juga memberikan bingkisan kepada Purnawirawan dan ASN yang mengikuti wisuda.


Suasana haru mewarnai saat kegiatan dilanjutkan dengan pelepasan Purnawirawan di lobi utama Polres Ende.


Personel Purnawirawan dengan diiringi oleh pasukan Pedang Pora Wisudawan berjalan memberikan penghormatan terakhir kemudian berjabat tangan dengan seluruh anggota.


Kapolres berharap seluruh personel Purnawirawan selalu dalam keadaan sehat dan tetap mendukung tugas Kepolisian dalam berbagai kegiatan untuk memajukan Institusi Polri khususnya Polres Ende. “Kami mohon banyak dukungan doa dan restu, supaya di tahun 2023 diberikan kesempatan bekerja lebih baik lagi,” pungkas AKBP Andre Librian, S.I.K. (Wilfridus Lera Nere)

2 tampilan0 komentar

תגובות


bottom of page