Polri Siaga: Pengamanan Wapres RI di Sulawesi Utara dan Persiapan Menjelang Idul Fitri
top of page

Polri Siaga: Pengamanan Wapres RI di Sulawesi Utara dan Persiapan Menjelang Idul Fitri

MANADO - analisapost.com | TNI dan Polri telah mempersiapkan pengamanan untuk kunjungan kerja Wakil Presiden Republik Indonesia KH. Ma'ruf Amin di Sulawesi Utara.

Pengamanan untuk kunjungan tersebut diselenggarakan di lapangan Markas Kodam XIII/Merdeka, dipimpin oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Candra Wijaya, didampingi oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan, serta dihadiri oleh para PJU Kodam, Lantamal, Lanudsri, dan PJU Polda Sulut, serta gabungan personel TNI dan Polri.

"Dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Wakil Presiden RI, kita melaksanakan apel bersama TNI-Polri dan instansi terkait. Seluruh personel TNI yang kita kerahkan sebanyak 1.748 personel, untuk mengamankan kunjungan kerja selama 2 hari, yaitu tanggal 3 dan 4 April 2024," ujar Pangdam.


Sementara itu, Kapolda menambahkan bahwa pengamanan kunjungan kerja Wapres RI juga didukung oleh personel Polri.


"Polda Sulut juga mengerahkan sebanyak 40 persen personel untuk membantu pengamanan kunjungan Wapres, sehingga bisa berjalan aman dan lancar. Semua objek yang akan dikunjungi kita amankan," ungkap Kapolda.


Menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H, Polda Sulut juga akan memaksimalkan personel pengamanan.


"Polri dan TNI juga akan melaksanakan pengamanan perayaan Idul Fitri. Kita akan melakukan pengamanan di pusat perbelanjaan, pasar, tempat ibadah, dan tempat-tempat wisata, termasuk akan melakukan pengecekan bahan pokok," lanjut Kapolda.


Ia menegaskan kepada seluruh masyarakat untuk tidak melakukan penimbunan barang-barang kebutuhan pokok.


"Jangan mencoba melakukan penimbunan BBM untuk kepentingan pribadi. Jika kedapatan, kita akan menangkap langsung. Beberapa hari lalu, sudah ada mobil bertangki modifikasi yang kita tangkap. Kita juga akan melakukan pengecekan bahan pokok beberapa hari sebelum Idul Fitri," tegasnya.(Onal)

367 tampilan0 komentar
bottom of page