Polsek Mengwi Dengarkan Aspirasi Warga
top of page

Polsek Mengwi Dengarkan Aspirasi Warga

BADUNG - analisapost.com | Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman damai dan kondusif Polsek Mengwi menggelar 'Jumat Curhat' diwilayah hukum polsek mengwi.

Kegiatan dilaksanakan dilingkungan Banjar Selat, Desa Mengwitani, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung. Jumat (3/2/23) pukul 10.00 wita.

Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., bertatap muka dengan warga untuk mendengarkan keluhan terkait gangguan kamtibmas , Jumat (3/2/23) (Foto: Istimewa)

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Mengwi Kompol Nyoman Darsana, S.H., bertatap muka dengan warga untuk mendengarkan keluhan terkait gangguan kamtibmas yang terjadi dilingkungannya dan pelayanan kepolisian seperti yang disampaikan oleh beberapa warga yakni diantaranya, Pak Herman mengeluhkan bahwa pernah mengalami pencurian dan penipuan diwarung miliknya, disambung oleh Ibu Kartika Sari berharap adanya patroli dikawasan pasar hewan beringkit pada saat tidak adanya pasaran (pasar tutup) dan Saudari Vina menanyakan tentang proses pembuatan SIM dan SKCK


Terkait dengan adanya keluhan warga Kapolsek Mengwi mengucapkan "terimakasih kepada masyarakat atas informasi yang telah diberikan sehingga kami dari kepolisian mengetahui langsung gangguan kamtibmas yang terjadi dimasyarakat", ucapnya


Untuk Pak Herman disarankan supaya lebih berhati-hati didalam berjualan diwarung terlebih kepada pembeli asing atau yang tidak dikenal, karena banyak modus pelaku kejahatan seperti dengan berpura-pura sebagai pembeli atau menawarkan produk dan memanfaatkan kelengahan penjual, disaat lengah itulah pelaku kejahatan akan menjalankan aksinya.


"Jadi dengan tetap waspada dan hati-hati akan dapat mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan", tegas Kompol Darsana.


Untuk Ibu Kartika Sari keluhannya akan segera ditindaklanjuti "selain dari bhabinkamtibmas yang melaksanakan sambang kami akan mengarahkan unit samapta untuk melaksanakan patroli guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta menyerap informasi situasi kamtibmas diseputaran", imbuhnya.


Terkait dengan pengurusan SIM dan SKCK sesuai dengan yang ditanyakan oleh Saudari Vina Kapolsek Menyarankan untuk mendownload aplikasi Digital Korlantas Polri dalam pembuatan SIM dan untuk SKCK melalui web skck.polri.go.id., melalui pelayanan secara online akan dapat mengefisienkan waktu dalam mengurus SIM dan SKCK


"Ditengah canggihnya teknologi Polri telah banyak mengeluarkan aplikasi untuk mempermudah dan mempercepat pelayanan kepada masyarakat salah satunya aplikasi 'Polri Super App' yang terdapat banyak bentuk pelayanan dan pengaduan masyarakat", tutup Kapolsek Mengwi. (Ist)

9 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page