Purna Tugas Bappeda Jatim Masih Tetap Bugar dan Berkontribusi Untuk Bangsa

SURABAYA - analisapost.com | Sabtu, 27 November 2021 ada yang berbeda di loby Badan Perencanaan Pembangunan Jawa Timur (Bappeda Jatim) Puluhan mantan pejabat di Bappeda Jatim yang mengenakan kaos kuning lengan panjang nampak berkumpul dan bersenda gurau bersama. Mereka berkumpul dalam forum "Bolo Pensiunan Bappeda Jawa Timur" yang merupakan paguyuban tempat berkumpulnya para purna tugas di Bappeda Jatim yang sudah ada sejak tahun 1975.

Foto : Jadid (Foto bersama purna Bappeda Jatim)

Penggagasnya adalah Drs H Sapari Ranuwidjaya M.Sc., mantan Ketua Bappeda Prov Jatim periode 2001 sd th 2003 yang sebelumnya sudah masuk di Bappeda pada era tahun 1977. Jadi Pak Sapari ini merupakan orang lama dan yang dituakan di jajaran para purna tugas/alumni Bappeda Jatim.


Ia menyatakan bahwa paguyuban ini dimaksudkan untuk menyambung tali silaturrahmi antara para purna tugas alumni Bappeda Jawa Timur sebagai wahana mempererat hubungan persaudaraan diantara mereka. Tidak kurang dari sembilan pulun tiga para purna tugas yang sudah menjadi anggota perkumpulan ini.


Hari ini adalah awal pertemuan setelah hampir dua tahum masa pandemi covid-19 menghalangi adanya pertemuan fisik. Ir. H. Djuwono Hadi Susanto M.Si. didapuk menjadi Ketua Panitia Reuni Temu Kangen Para Purna Tugas Bappeda Prov Jatim.


Mereka berangkat Sabtu pagi dari pelataran Kantor Bappeda Jatim menggunakan dua bus yang mengangkut 80 para pensiunan Bappeda, menuju ke Kampung Coklat dan Kampung Belimbing di Kawasan Wisata kota Blitar. Di destinas wisat tersebut mereka melaksanakan reuni dan temu kangen setelah bertahun-tahun bahkan puluhan tahun tidak bertemu secara tatap muka.

Foto : Jadid

Semua proses terlaksananya reuni temu kangen ini, difasilitasi oleh Kepala Bappeda Prov Jatim Bapak Ir. H.M. Yasin, M.Si. yang sangat antusias melihat masih bersemangatnya para purna tugas beraktfitas. Ia mempersilahkan pada para pensiunan dari kantornya apa bila mengadakan rapat atau pertemuan untuk memanfaatkan fasilitas yang ada di Bappeda sesuai dengan ketentuan yang ada.


Ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan selama menjadi bagian dari Bappeda Jatim. ”Monggo kami siap memfasilitasi. Sayapun akan langsung gabung nanti kalau selesai menjalankan tugas sebagai KepalaBappeko Jatim”imbuh H.M. Yasin.


Dukungan serupa juga diberikan oleh Dr. Ir. Wahid Wahyudi, M.T.beserta istri yang menyempatkan diri hadir pada acara di Kawasan Wisata Kebun Coklat tersebut. Wahid yang sekarang ini menjabat Kepala Dinas Pendidikan Pemprov. Jatim ini mengapresiasi para pensiunan yang masih sehat dan bersemangat untuk terus beraktifitas.


Sebagai jajaran pimpinan di pemprov jatim, ia sangat bangga dan berterimakasih kepada para senior di Pemerintahan Jawa Timur yang masih menyempatkan diri bergabung dalam sebuah paguyuban serta masih bisa memberikan masukan dan sumbang saran pada para pemangku kebijakan yang sekarang ada.


Keterkaitan dan keberlangsungan program-program pemerintah akan sangat penting guna memberikan layanan yang maksimal bagi masyarakat. Visi, misi dan karya yang telah ditorehkan oleh para pendahulu tentunya akan menjadi modal yang kuat untuk dilanjutkan dan diberikan nilai tambah dan pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Bimbingan dan masukan dari para senior tentunya akan menguatkan langkah kami menjalankan roda pemerintahan, memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Foto : Jadid

Ir. Djuwono, selaku ketua panitia menjelaskan bahwa purna tugas bukan berarti akhir dari pengabdian. Teman-teman pensiunan ini masih terus beraktifitas, memberikan sumbang saran dan masukan pada yuniornya serta terus menjagadan mesosialisasikan hidup sehat dan bahagia.


Pada era pandemi covid-19 inipun mereka juga memberikan contoh dengan mengikuti vaksinasi. Semuasudah divaksin,dan semuanya juga membantu mensosialisasikan dan menerapkan protokol kesehatan 6M di masyarakat sekitar dan komunitasnya. “Kami terus menjalin komunikasi dan saling share tentang kiat menajaga kesehatan tubuh, melakukan aktifitas yang menyenangkan dan bisa membuat bahagia. Juga menjalankan kegitan yang bermanfaat bagi sesama. (RJ)


#purnabappedajatim

#bappedajatim


731 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua