Putra Sulsel Pimpin Korps Siswa SPN Polda Jabar
top of page

Putra Sulsel Pimpin Korps Siswa SPN Polda Jabar


Foto : Humas

Sulawesi Selatan, Analisa Post | Pengabdian salah satu putra terbaik di Sulawesi Selatan di Kepolisian, telah dipercayakan sebagai Kepala Korps Siswa SPN Batua Jawa Barat sejak Juli 2020 lalu.


AKBP Hidayat yang bergabung pada 1997 sebagai Akabri kepolisian dan dinyatakan lulus di tahun 2000 itu, telah banyak menghabiskan masa dinasnya di Polda Sulteng selama 12 tahun.


"Orang Sulawesi Selatan tidak banyak yang tahu siapa saya. Masa dinas saya di Sulawesi Selatan hanya kurang lebih setahun, sisanya semua diluar Sulawesi Selatan," kata AKBP Hidayat belum lama ini.

Foto : Humas

Lanjut AKBP Hidayat, di Sulteng pernah dipercayakan menduduki jabatan sebagai Waka Polres Tojo Una-una. Diposisi itu juga, AKBP Hidayat dipanggil bergabung di operasi Tinombala bagian operasional.


"Apapun tugas yang di amanahkan untuk saya itu adalah pengabdian. Jadi kami senang ditempatkan diposisi manapun. Bergabung di kepolisian itu sudah mewakafkan diri untuk negara. Jadi saya pribadi selalu siap dalam tugas apapun," ujarnya.


AKBP Hidayat lahir dan besar di kota Makassar, bersekolah di SMA 159 Sungguminasa Gowa yang sekarang berubah menjadi SMA 1 Sungguminasa. "Jadi saya besar bersekolah di Makassar, pengabdian yang membawa kami keliling Indonesia." katanya.


Dia juga menceritakan jika pengalamannya di kepolisian lebih pada bidang reserse yang diberikan tugas pokok untuk melakukan penyelidikan dan memecahkan kasus kriminal. (Satria)

226 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page