top of page

Quest Hotel Menampilkan Pohon Natal Yang Unik

SURABAYA - analisapost.com | Pohon natal buatan biasanya berbahan plastik dan sejenisnya. Namun pohon natal yang satunya ini berbeda. Pohon ini di buat dari daun jati dengan ketinggian 3.5 meter menggunakan 121 lembar daun jati kering yang memiliki kesan dan makna tersendiri. Pohon ini bisa di jumpai di Quest Hotel Darmo jalan raya Darmo Surabaya. Rabu (01/12/21)

Foto : Div (Pohon Natal yang di buat dari bahan dasar Daun Jati)

Di tempat ini, daun yang tidak dipakai, di manfaatkan dengan tema "Back to Nature". Di bentuk sedemikian rupa menjadi replika pohon cemara yang biasa di pakai perayaan. Nilai filosofisnya adalah "prosesnya semua berawal dari kesusahan atau kesengsaraan hingga mencapai kesangan seperti makna Natal." Ujar Melly Aruni markom dari Quest Hotel.


Selain itu di sampaikan juga bahwa Pohon jati memiliki makna, "Sebagai pohon yang kuat, melambangkan ketangguhan, pohon jati yang tumbuh dengan proses yang cukup lama secara perlahan, namun memberikan banyak manfaat bagi kehidupan. Daun nya pun memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kebutuhan sehari-hari." Papar wanita cantik ini.


Berkaitan dengan makna dan filosofi tersebut, makna natal dengan rasa ketangguhan dan kesabaran sehingga membuahkan hasil kegembiraan saat merayakannya. Tak hanya itu, melihat dari sisi filosofi yang ada pada daun jati sendiri berkaitan dengan siklus kehidupan, yakni dalam kehidupan terdapat proses panjang yang dilewati dengan cukup lama untuk dapat menghasilkan sesuatu yang bernilai dan bermanfaat.


Replika pohon natal ini dari kaki menggunakan batang dan kemudian seluruhnya menggunakan daun jati. Untuk mempercantik, dipoles dengan cat atau vernis, di rangkai hingga menjadi replika pohon cemara yang mengkrucut di puncaknya. Semua yang terjadi dalam kehidupan berasal dari alam dan akan kembali ke alam (Dna)


2.765 tampilan0 komentar
bottom of page