Ratusan Personel Polres Toraja Utara Amankan Ibadah Paskah
top of page

Ratusan Personel Polres Toraja Utara Amankan Ibadah Paskah

TORAJA - analisapost.com | Dalam rangka peringatan Hari Raya Paskah yang jatuh pada tanggal 7/4/23 di beberapa gereja Toraja Utara, Polres Toraja menurunkan 144 personel bekerjasama dengan Kodim 1414 Tana Toraja.

Kabag Ops Polres Utara, Kompol Marthen Tangallo mengatakan pelaksanaan pengamanan digelar mulai dari Kamis Putih (6/4), Jumat Agung (7/4) hingga Paskah hari Minggu (9/4). Kondisi keamanan di Kabupaten Toraja Utara sejauh ini sangat baik dan Kondusif.


Sebelumnya pihaknya telah memberikan mekanisme dan arahan terkait pengamanan dalam pelaksanaan seluruh rangkaian Ibadah perayaan Paskah di masing-masing gereja yang ada di Kabupaten Toraja Utara memastikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani saat melaksanakan seluruh rangkaian perayaan Paskah.


"Kami terjunkan ratusan Personel pengamanan selama rangkaian perayaan Paskah, mulai Kamis (4/4) hingga Minggu (7/4). Selain itu, kami juga menyiapkan Tim patroli mobile yang selalu siap bila dibutuhkan untuk membackup Personel yang melakukan pengamanan di setiap gereja," katanya.


Hal itu tidak terlepas dari peran Tokoh Masyarakat, tokoh agama dan pihak terkait lainnya yang selama ini ikut membantu menyampaikan pesan Kamtibmas.


Kepada Personel yang melakukan pengamanan, pihaknya telah berpesan untuk melaksanakan pengamanan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab karena tugas Polri adalah sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat.


Kabag Ops menambahkan, "dengan upaya yang sudah dilakukan harapannya seluruh rangkaian kegiatan ibadah perayaan Paskah di wilayah Kabupaten Toraja Utara bisa berjalan aman dan nyaman,"tutupnya (Ist/Syam86)

8 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page