Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin Gelar Qurban On The Roard
top of page

Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin Gelar Qurban On The Roard

Diperbarui: 11 Jul 2022

GORONTALO – analisapost.com | Idul Adha merupakan salah satu perayaan besar umat Islam yang di dalamnya ada pelaksanaan ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban, namun kali ini perayaan Idul Adha 1443 Hijriah sesuai ketetapan Kementerian Agama Republik Indonesia jatuh pada hari Ahad, 10 Juli 2022.

Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin gelar Qurban On The Road di tiga lokasi (Foto: Istimewa)

Pada event ini Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin (RISMA) gelar Qurban On The Road di tiga lokasi yakni Desa Helumo terdiri Dusun Partisan, Dusun Rahmat Indah dan desa Paris yakni di dusun perbatasan.


Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari RISMA dan ini sudah masuk pada tahun yang kedua namun pengadaan hewan kurban oleh Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin (RISMA) sudah berlansung empat tahun.


Kepada awak media Analisa Post Ketua Panitia Fahrudin Amir mengungkapkan bahwa kegiatan Qurban On The Road sudah menjadi program kerja dari RISMA (Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin) dan tahun ini adalah tahun kedua RISMA membagikan qurban ke Masyarakat yang membutuhkan yang tujuannya agar semua masyarakat bukan hanya masyarakat.

Dusun Bendungan yang bisa menikmati daging kurban melainkan harus dirasakan oleh masyarakat desa sekitar diantaranya yang mungkin hanya mendapatkan daging qurban sedikit


Ada 7 ekor sapi qurban yang di sembelih di Masjid Al-Muhajirin yang terdiri dari 6 Ekor sapi bersumber dari kelompok masyarakat Dusun Bendungan, 1 Ekor sapi bersumber dari 7 orang Pemuda Anggota Remaja Islam Masjid Al-Muhajirin (RISMA).


Hal ini pula diungkapkan oleh Yusuf Umar, S. Pd.I selaku Ketua Ta'mirul Masjid Al-Muhajirin sekaligus Pembina Remaja Islam Masjid Al-muhajirin (RISMA) bahwa dalam event seperti ini sangat penting dan wajib kita saling berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.


Harapannya,"Semoga kedepan banyak banyak masyarakat yang termotivasi untuk berqurban, dan semoga di tahun 2030 masyarakat desa Helumo Khususnya Dusun Bendungan bukan lagi penerima daging qurban melainkan menjadi pemberi hewan qurban". Pungkasnya.(Nawir)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

96 tampilan0 komentar
bottom of page