Rumah Seorang Jurnalis Dimasuki Orang Tak Dikenal: Ini Mengancam Kebebasan Wartawan
top of page

Rumah Seorang Jurnalis Dimasuki Orang Tak Dikenal: Ini Mengancam Kebebasan Wartawan

BONE - analisapost.com | Seorang jurnalis dari Media Online Analisa Post di Bone, Sulawesi Selatan, Syamsudin melaporkan kepada pihak yang berwajib, karena diduga ada seseorang melakukan percobaan memasuki rumah kediamannya di linkungan Taring tellue, Kel. Tanabatue, Kabupaten Bone, pukul 3.00 dini hari waktu setempat yang disaksikan oleh putri kandungnya Anisa. Jumat (18/02/22)

Rumah kediaman salah satu jurnalis yang di masuki orang tak dikenal (Foto: Istimewa)

Dengan adanya laporan tersebut, AKP.Muhammad Kiblad Kapolsek Libureng Polres Bone Bersama anggota segera merespon dan mengambil tindakan untuk datang chek TKP.


Saat Anisa, putri Syamsudin di tanya, ia hanya mengatakan bahwa pria dengan ciri-ciri pendek tidak terlalu gemuk, keluar masuk tanpa menjawab pertanyaan yang sempat dilontarkan Anisa.


Sementara dari info yang di dapat, tidak ada barang hilang. Syamsudin menyampaikan bahwa, "Saat ini dari pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait adanya orang yang masuk ke dalam rumah. Jadi belum bisa di katakan teror atau lainnya. Ini masih dalam penyelidakan." Ujar Syam pemilik rumah kepada awak media Analisa Post lewat telephone saat dikonfirmasi.


Wartawan media online ini juga mengatakan,"Pihak kepolisian akan terus memantau dan mengadakan patroli di daerahnya."jelasnya mengakhiri pembicaraanya lewat telephone.

Charles Sandy Pimred dari Media Online Analisa Post menuturkan disela-sela istirahatnya karena sakit, bahwa dalam melaksanakan profesinya wartawan mendapatkan perlindungan hukum. "Kami mengingatkan wartawan dilindungi oleh undang-undang pasal 8 UU Pers No.40 tahun 1999. berharap kejadian yang terjadi di rumah salah satu wartawan dari Media Online Analisa Post tidak terulang." Ujarnya.


Kendati demikian,"Selalu berhati-hati dalam bekerja, tetap menjujung tinggi kebenaran dan tetap menjaga kesehatan." tegasnya.


Hingga berita ini diturunkan, belum diketahul siapa pria pendek yang masuk kerumah dari salah satu jurnalis media online Analisa Post yang ada di Bone.(Dna)




Tag:

431 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page