Sat Brimob Polda Sulsel Gelar Latihan Tembak Diikuti Oleh Seluruh Petugas Lapas
top of page

Sat Brimob Polda Sulsel Gelar Latihan Tembak Diikuti Oleh Seluruh Petugas Lapas


Foto : Humas

MAKASSAR - analisapost.com | Petugas Lapas Kelas I Makassar, menggelar pelatihan menembak di lapangan tembak Tunggal Panuluan Sat Brimob Polda Sulsel , Sabtu (06/11/2021).

Sebanyak 30 peserta perwakilan setiap bidang yang mengikuti kegiatan latihan menembak kali ini.


Kepala bagian Operasional Sat Brimob polda Sulsel, Kompol Mursalim memberikan arahan sekaligus membuka kegiatan dengan resmi, dan dilanjutkan dengan materi praktik singkat yang disampaikan oleh Bapak Muh Amir dari Sat Brimob Polda Sulsel


Menurutnya, latihan menembak ini dimaksudkan untuk mengasah kemampuan dan keterampilan petugas Lapas Makassar dalam menggunakan senjata api yang tersedia di Lapas dengan instruktur menembak dari anggota sat brimob Polda Sulsel


Hal ini dimaksudkan agar petugas Lapas Makassar mengenali dan mengetahui senjata milik mereka sendiri.


Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Makassar, Hernowo Sugiastanto yang memimpin langsung anggotanya dalam latihan menembak ini berterima kasih kepada jajaran Sat Brimob Polda Sulsel yang telah memberikan kesempatan untuk berlatih bersama petugas Lapas. Tujuan latihan ini diperuntukkan agar dapat membentuk mental petugas dalam menghadapi situasi genting dengan tenang.


"Senjata yang dimiliki harus dimengerti cara penggunaannya dan cara merawatnya dengan baik, dan senjata yang kita miliki ini, tidak mesti harus ditembakkan, bisa cukup untuk melumpuhkan saja," sambungnya.


Pantauan di lokasi, latihan menembak yang diikuti oleh seluruh petugas Lapas Makassar dan jajaran Brimob Polda sulsel berlangsung antusias.


Adapun Peserta terbaik dalam latihan menembak ini, diantaranya :

1. Mulyadi (Staf Kepegawaian)

2. Andi Erdiansyah (Kasi Perawatan)

3. Tri Fajar (Staf Adm.Kamtib)

4. Irfayandi (Staf Keuangan)

5. Akbar Ainur (Staf Registrasi)

6. Andi M. Yusuf (Staf KPLP)


Seluruh pegawai mengaku hal ini bermanfaat dalam pelaksanaan tugas.


Mereka juga mengaku senang bisa ikut latihan menembak secara (Red/ Darman Effendy)


183 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page