Sekdes Kalepu Optimis Jadi Desa Anti Korupsi
top of page

Sekdes Kalepu Optimis Jadi Desa Anti Korupsi


MAMUJU - analisapost.com | Pada kegiatan Bimtek KPK yang digelar hari ini (06/07/23) sebagai langkah lanjutan Bimbingan Tekhnis Program Desa Anti Korupsi.

Foto;Istimewa

Bakal calon kandidat desa percontohan anti Korupsi yaitu Desa Kalepu Kecamatan Tommo kabupaten Mamuju masuk calon Kandidat yang akan mewakili Sulawesi Barat untuk berkompetisi di tingkat nasional sesuai dengan hasil observasi.


Bimtek ini Diikuti 70 orang Peserta dari Desa Kalepu dengan rincian,35 orang disesi pertama (khusus untuk Perangkat Desa) Kemudian 35 orang disesi kedua yakni Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan tokoh perempuan.


Adapun temanya Menciptakan Pemerintah dan Masyarakat Desa yang Berintegritas Demi Mewujudkan Desa Anti Korupsi.


Muchtar S.Pd,M.Pd.,sekretaris Inspektorat mewakili Bupati dalam sambutannya menyampaikan apresiasi untuk acara ini bahwa" Dulu kita mengenal istilah Korupsi yang hanya melekat pada para pejabat besar tapi sekarang sudah merambah kepada anggaran desa,"ungkapnya.


Program desa anti korupsi ini merupakan sebuah langkah yang baik sebab masyarakat akan bisa menerapkan spirit anti korupsi mulai dari tingkat paling bawah,"tuturnya.


Zulkarnain Lalu Sekretaris Desa Kalepu sendiri menyampaikan rasa optimisnya iya menyampaikan bahwa"Pencapaian ini tidak lepas dari kerja sama dan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah kabupaten Mamuju,Kami sangat optimis bisa masuk 10 besar dari 22 Desa yang bersaing ditingkat Nasional,"ucapnya.


Friesmount Wongso Perwakilan KPK RI menuturkan bahwa"Selepas Bimtek ini akan segera diadakan penilaian meliputi 5 indikator yakni Penguatan tata laksana,bpenguatan wawasan, penguatan kuwalitas layanan publik serta penguatan partisipasi masyarakat dan kearifan lokal tutupnya.(Ancha)

65 tampilan0 komentar
bottom of page