Sekolah SDN Mojo 6 Surabaya Rayakan Tujuh Belasan Dengan Cara Unik
top of page

Sekolah SDN Mojo 6 Surabaya Rayakan Tujuh Belasan Dengan Cara Unik

SURABAYA - analisapost.com | Menjelang HUT Kemerdekaan berbagai kegiatan di adakan di sekolah-sekolah seperti yang dilakukan SDN 6 Mojo Jl. Mojoklanggru Kidul No.145, Mojo Kec. Gubeng, Surabaya. Meskipun masih era pandemi, tidak menurunkan semangat untuk merayakan HUT Kemerdekaan. Jumat (12/08/22)

Anak-anak mengikuti lomba dengan cara yang berbeda

Banyak cara yang dapat dilakukan dalam peringati Kemerdekaan RI Ke-77 mulai lomba mengosek kamar mandi sampai lomba yel-yel untuk anak didiknya.


Dalam lomba yang dipandu Eka Agustina Kepala Sekolah SDN 6 saat ditemui awak media Analisa Post, mengatakan perlombaan yang diselenggarakan sama seperti tahun sebelumnya. Namun yang berbeda jenis perlombaannya. Ini ditujukan untuk memperingati kemerdekaan sekaligus mengajarkan kemandirian.


Berbeda dengan lomba pada umumnya, anak-anak diajak untuk lomba membersihkan kamar mandi. "Anak-anak ini adalah masa depan bangsa, kami yakin tidak semua anak mau mengosek kamar mandi di rumah. Maka dengan diadakannya lomba seperti ini, kami berharap mereka senang." ujarnya kepada awak media Analisa Post ramah.

Eka Agustina Kepala Sekolah SDN Mojo 6 Surabaya (Foto: Div)

"Kami juga membedakan antara laki-laki dan perempuan saat membersihkan kamar mandi agar tidak ada gesekan." imbuhnya sambil berkeliling ruangan memperlihatkan hasil karya anak-anak yang mengikuti lomba kelas dan perpustakaan.


Wanita cantik yang kerap disapa bu Eka berharap, sekolah ini memiliki guru-guru yang bisa memberikan pendidikan ekstra kurikuler di bidang musik dan memiliki ruang untuk podcast. "Sebenarnya di sekolah, kami memiliki alat musik lengkap, namun sayangnya kami belum memiliki guru di bidang musik." ceritanya sambil tertawa.


"Semoga dengan acara ini kedepan mereka bisa mandiri, disiplin dan memiliki rasa kekeluargaan yang tinggi." tutup wanita cantik ini mengakhiri perbincangan di ruang kantor Kepala Sekolah.(Dna/Che)


Dapatkan Update beritapilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

363 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page