Semarak HUT RI - 77 Andeswa Adakan Berbagai Perlombaan
top of page

Semarak HUT RI - 77 Andeswa Adakan Berbagai Perlombaan

Diperbarui: 29 Agu 2022

TARUTUNG - analisapost.com | Semarak hari kemerdekaan Indonesia yang ke-77 Desa Siwalu ompu yang berada di wiliyah pemerintahan kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara ini mengisi acara kemerdekaan dengan mengadakan upacara sederhana dan berbagai macam perlombaan yang di ikuti oleh masyarakat Siualuompu yang berbaur menjadi satu untuk merayakan hari kemerdekaan republik indonesia ke-77, yang selalu di peringati pada setiap tahunnya.

Ketua panitia kegiatan Baringin Simanjuntak mengatakan kepada awak media,"Kegiatan Kali ini adalah program dari organisasi ANDESWA (Anak Desa Siualuompu) Periode 2022-2027 Yang baru di kukuhkan beberapa hari yang lalu di jln gereja desa Siraja oloan Siwaluompu Tarutung.


Dalam kemeriahan kegiatan kali ini bahwa seluruh dana yang di butuhkan adalah semua dari Partisipasi Anak Desa Siwalu Ompu, Pada kegiatan ini

turut dihadiri oleh Kepala desa dan masyarakat yang Ada di Kenegerian siualuompu tersebut(28/08/2022).


Baringin Simanjuntak Juga menambahkan, Kegiatan yang diadakan ANDESWA ini sangatlah di sambut antusias oleh penduduk Siwaluompu, mereka hadir berbondong-bondong untuk menghadiri serta mengikuti perlombaan nya, bahkan anak-anak sekalipun turut serta berpartisipasi mengikuti perlombaan ini.


Adapun perlombaan yang di lombakan pada kegiatan ini seperti panjat pinang,tarik tambang, lomba makan kerupuk, lomba bawa kelereng, lomba menangkap ikan, lomba gebuk bantal dan yang lainnya.


Ketua Umum Andeswa Periode 2022-2027 Jerri Hutagalung yang Di dampingi Robby Naenggolan ,ST Sebagai Bendahara Umum, Jusuf Siregar Sebagai sekertaris umum dan Frido sinaga ,Amd sebagai Ketua Harian mengatakan kepada awak media bahwa dengan semangat kemerdekaan ini pihaknya mengadakan acara ini untuk memperingati hari kemerdekaan bangsa indonesia bersama penduduk negeri Siwaluompu serta memberikan pembelajaran kepada masyarakat bahwa sangat pentingnya peringatan hari kemerdekaan ini, apa yang sudah di torehkan para pahlawan untuk bangsa ini yang telah merebut kemerdekaan.


Kita sebagai rakyat indonesia tidak akan pernah melupakan, karena bangsa yang baik, bangsa yang selalu mengenang jasa para pahlwan nya.


Terimakasih Kepada Tuhan Yang Maha Esa masyarakat Siwaluompu sangat antusias dengan kegiatan acara yang kita adakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran serta edukasi agar selalu mengingat perjuangan para pahlwan dan menanamkan rasa nasionalisme yang tinggi, di hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 ini, Anak Desa Siwaluompu akan selalu bersinergi mendukung program-program pemerintah untuk memajukan Bangsa kita ini.




Jerry Huyagalung Juga Mengumumkan Bahwa Andeswa Telah dihunjuk Oleh Bupati tapanuli Utara Nikson Nababan sebagai panitia Pelaksanaan Turnamen Sepakbola antar desa se kecamatan Tarutung dalam waktu dekat ini.


Semoga Kemerdekaan di tahun yang ke77 ini bangsa kita selalu jaya raya dan semakin maju Khususnya Desa Siwaluompu" Pungkas Jerri Hutagalung. (Norris Hutapea)

Tag:

365 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page