Si Jago Merah Beraksi lagi di Bojonegoro
top of page

Si Jago Merah Beraksi lagi di Bojonegoro


Foto : Tom

Bojonegoro, Analisa Post | Lagi-lagi kebakaran terjadi, sijago merah perlu di waspadai. Hari ini sijago merah melalap dua dua rumah warga di desa lebak sari kecamatan Bourno, Ds. Lebaksari RT.01/RW.01 Kecamatan Baureno Kab. Bojonegoro. Sabtu (05/06/2021)


Rumah warga yang di lalap si jago merah adalah rumah Ibu Muzaitun (65), Ibu Fatimah (55) tahun pekerjaan wiraswasta di Ds.Lebaksati Rt.01 Rw.01 Kec.Baureno yang di laporkan warga ibu Soid kepada Dinas Pemadam Kebakaran Pos Baureno pada pikul 19.35 Wib


Untuk Kronologinya kejadian bermula dari rumah milik ibu Muzaitun 65 th, api diperkirakan berawal dari sisa pembakaran sampah ternak yang berada di kandang milik kebetulan selain sebagai dapur bangunan juga berfungsi sebagai kandang ternak.


Setelah mendapat laporan, pada pukul 19.40 Wib, petugas segera berangkat sampai di lokasi pukul 20.00 wib, Selesai pemadaman pukul 21.18 wib dengan mengerahkan 1 unit fire truck Pos kota, 1 unit fire truck Pos Baureno dan 1 unit water suplay BPBD beserta 13 personil.

Foto : Tom

OPS pemadaman di pimpin Bapak Ahmad Adi Winarto selaku kabid pemadaman. Penyebab kebakaran adalah dari permbakaran sampah ternak, dengan kerugian rumah ibu Muzaitun 50 juta meliputi rumah kayu jati ukuran 8x6 m semi permanen terbakar 50%, Sertifikat tanah, STNK, Hp android, Uang 500 ribu dan emas 1 gram.


Rumah ibu Fatimah 35 juta meliputi rumah yang terbuat dari bambu ukuran 10x15 terbakar 90%. Untuk orban jiwa nihil.


Kendala yg dihadapi oleh petugas saat menuju lokasi akses jalan menuju lokasi kurang baik. Unsur-unsur yang terlibat : Polsek, Koramil, Satpol pp, Perangkat desa, BPBD, dan Warga sekitar.(Tom)



10 tampilan0 komentar
bottom of page