Sidang Mas Bechi Sempat di Skors Beberapa Menit

SURABAYA - analisapost.com | Mas Bechi anak kiai di Jombang yang mempunyai nama asli Moch Subchi Al Tsani tersangka kasus pencabulan santri putri masih dilakukan secara daring dan tertutup dalam sidang ketiga. Senin (1/8/22).

Sidang berlangsung diruang Cakra sempat mengalami skors lima menit lantaran kehilangan sinyal saat menghubungi Mas Bechi secara daring (Foto: Div)

Selama sidang berlangsung diruang Cakra sempat mengalami skors lima menit lantaran kehilangan sinyal saat menghubungi Mas Bechi secara daring sehingga sidang sempat molor dari jadwal yang di tentukan.


Kali ini mas Bechi nampak santai terlihat dilayar dengan menggunakan baju berkerah berwarna hitam.


Dalam sidang tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua Sutrisno dengan hakim anggota Titik Budi Winarti beserta hakim Khadwanto. Untuk panitera pengganti Achamad Fajarisman.


"Sempat ada skors karena proses sidang terdakwa sinyal yang kurang. Jadi, sidang online seperti ini kurang jelas bagi kami," kata Dion Leonardo kuasa hukum Mas Bechi usai persidangan.

Kompol Pol Akhmad Yusep datang meninjau (Foto: Div)

"Ekspansi dikabulkan. Putusan sela akan diputus majelis hakim senin (8/8) minggu depan." tegasnya.


Dion meminta sidang kasus ini digelar secara offline dengan menghadirkan terdakwa.


Kepala Kajari Jombang Tengku Firdaus memberikan tanggapan tiga poin terkait ekspasi terdakwa pada sidang ketiga Mas Bechi. Pertama terkait kompetensi relatif. Artinya kewenangan Pengadilan negeri Surabaya untuk mengadili suatu perkara.


"Kami jawab, bahwa berdasarkan ketentuan pasal 5 mahkamah Agung berdasarkan fatwanya, mengeluarkan fatwa pindahan sidang. Ada beberapa usulan kondusifitas dan keamanan di Jombang." ujar Firdaus.


Untuk usulan kedua, ia menanggapi terkait tidak cermat dan tidak lengkap.


"Kami juga sudah menjawab. Penasehat hukum terdakwa mendalihkan bahwa tidak ada uraian terkait ancaman kekerasan walaupun tidak termasuk materi ekspasi tetapi kami tetap tanggapi karena masuk pokok materi perkara." tegasnya.


Disisi lain diluar nampak penjagaan ketat dari pihak kepolisian beserta brimob. Bahkan Kapolrestabes Kompol Pol Akhmad Yusep datang meninjau. (Che/Dna)



Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

#masbechi #sidangketiga #PNSurabaya #


373 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua