top of page

Sma Negeri 1 Kepohbaru Melaksanakan Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BOJONEGORO - analisapost.com | Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022 Sekolah Menengah Atas (SMA)  Negeri I Kepohbaru melaksanakan upacara peringatan ( HSP ) dihalaman sekolah yang di ikuti oleh seluruh siswa dan dewan guru. Jum'at (28/10).

Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022 yang berlangsung di halaman SMA Negeri 1 Kepohbaru adalah Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Kepohbaru AKP Suwaji .


Dalam sambutanyan menyatakan "peringatan Hari Sumpah Pemuda ini sangat perting karena didalamnya memiliki arti dari sebuah persaudaraan dari berbagai suku,ras dan agama,meskipun dari latar belakang yang berbeda dapat disatukan sehingga menjadi kekuatan yang dahsyat.


Untuk itu hal ini bisa dijadikan motivasi dan pembelajaran karakter agar para siswa sekolah memiliki tekad dan semangat untuk terus belajar dan berprestasi dalam segala hal demi untuk meraih cita - cita." ujarnya

Untuk itu mulailah dari dirimu sendiri, dari hal kecil mulailah dari sekarang tunjukan karyamu, raih prestasimu, dan kobarkan semangatmu karena kemajuan Bangsa Indonesia ada di tangan kalian semua sebegai generasi penerus Bangsa Indonesia".imbuhnya.


Sumpah pemuda 28 oktober 1928 adalah pergerakan organisasi pemuda, ini merupakan momen bersejarah Bangsa Indonesia, karena memberikan pelajaran bagi kita dalam menyikapi perbedaan primordial, Agama, Suku, Ras dan kultur serta berbagai bentuk kepentingan menjadi sebuah kekuatan bukan malah melemahkan.


Momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ke - 94 Tahun 2022 mengusung tema "Bersatu Bangun Bangsa"tema tersebut bermaksut bahwa persatuan menjadi kekuatan tangguh untuk membangun peradaban yang unggul.(Tom)

56 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page