Songsong Hari Radio, RRI Denpasar Gandeng Kodam IX/Udayana untuk Bakti Sosial
top of page

Songsong Hari Radio, RRI Denpasar Gandeng Kodam IX/Udayana untuk Bakti Sosial

Karangasem, Analisa Post | Menyongsong Hari Radio Ke-76 Tahun 2021, Radio Republik Indonesia (RRI) Denpasar bersinergi dengan Kodam IX/Udayana. Keduanya bakal menyelenggarakan kegiatan bakti sosial pembagian 300 paket sembako bagi warga terdampak Covid-19 di Karangasem, Bali.


Foto: Humas

Bakti sosial kali ini dilaksanakan di lokasi Pemancar RRI Banjar Dinas Gulinten, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Kamis (2/9/2021). Bantuan tersebut diperuntukkan bagi warga kurang mampu dengan tema "Tangguh, Tumbuh, Sehat dan Kuat Suarakan Indonesia".


Sejumlah undangan hadir dalam kegiatan ini. Antara lain, Dandim 1623/Karangasem Letkol Inf Bima Santosa, Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Karangasem, I Wayan Purna, Kepala LPP RRI Denpasar, Ketua Panitia Bakti Sosial Euis M. Mariana, SE, dan tokoh adat setempat Bendesa Adat Gulinten I Ketut Sujana.


Foto: Humas

Pihak Pemerintah Kabupaten Karangasem yang diwakili oleh Asisten 1 Pemerintah Kabupaten Karangasem I Wayan Purna mengucapkan terima kasih kepada RRI Denpasar. Sebab, mereka sudah menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Hari Radio Ke-76 Tahun 2021.


"Di tengah Pandemi Covid-19, kegiatan ini sangat membantu sekali. Semoga kegiatan ini dapat berlanjut, “ sebutnya.


Selain itu, Kepala RRI Denpasar, Nawir Nawihu, S.sos., menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial RRI yang bekerja sama dengan Kodam IX/Udayana itu diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Radio Ke 76 Tahun 2021. Menurut dia, kegiatan bakti sosial tidak saja dilaksanakan di Kabupaten Karangasem. Beberapa tempat lain di Bali bakal mendapatkan giliran.


"Lokasi di Banjar Dinas Gulinten dipilih karena lokasi pemancar RRI berada di Banjar Dinas Gulinten. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Sejarah 76 tahun RRI mengabdi selalu menyuarakan Indonesia termasuk menyiarkan kegiatan Proklamasi Kemerdekaan Indonesia Tahun 1945,“ jelasnya.


Sementara itu, Dandim 1623/Karangasem, Letkol Inf Bima Santosa menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial RRI kerja sama Kodam IX/Udayana ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di tengah Pandemi Covid-19. Sebab, banyak masyarakat yang menghadapi kesulitan kehidupan.


Dia berharap kegiatan kerja sama dalam membantu masyarakat ini terus dilaksanakan dengan instansi manapun. Untuk diketahui, hasil vidcon pada Rabu (1/9) dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan bahwa Bali masih masuk PPKM Level IV sehingga diperlukan kedisplinan dalam setiap kegiatan terutama kegiatan adat.


"Kita (Bali) masih masuk dalam PPKM Level IV sehingga diperlukan kiat lebih baik dari semua pihak untuk menuju level III atau II. Dengan demikian, akan menjadi ukuran untuk adanya kelonggaran dalam beraktivitas bagi masyarakat,” pungkas Dandim. (Hms/Ced)

Tag:

28 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page