Sosialisasi Calon Penerima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni
top of page

Sosialisasi Calon Penerima Bantuan Perbaikan Rumah Tidak Layak Huni

Diperbarui: 3 Mar 2022


Foto : Humas

Pangkal Pinang, Analisa post | Bantuan rumah layak huni yang diberikan Pemkot pangkal pinang ini bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).Sabtu (17/07/2021)


Rumah bantuan ini dibagi dua kategori yakni renovasi sebanyak 11 unit dan pembangunan rumah baru sebayak 10 unit rumah.


Walikota pangkal pinang Maulan Akil (Molen) mengatakan, "Hingga saat ini sudah ada sekitar 2000 unit rumah yang dibantu oleh Pemkot pangkal pinang." Ujarnya


Diakui juga bahwa tahun ini pemberian bantuan rumah layak huni jumlahnya tidak banyak hanya 21 unit rumah, ini dikarenakan keuangan daerah terdampak covid 19.


Namun Molen berjuang karena masyarakat memerlukan bantuan tersebut."Makanya kami bekerja keras berjibaku agar masyarakat dapat menempati rumah layak huni tersebut. Dimana progam ini dapat menopang perekonomian masyarakat juga, banyak tukang bangunan yang terbantu serta toko matrial juga terbantu putaran ekonominya." Tutur Molen dihadapan calon penerima rumah layak huni diruang kantor OR walikota Pangkal Pinang (kemarin red).


Molen juga menyatakan, "Pemkot Pangkal Pinang berkomitmen dan konsisten walapun jumlahnya sangat kurang akan tetap mengentaskan masalah rumah layak huni ini." Tegasnya.


Beliau juga mengarahkan camat untuk memonitor penerima rumah layak huni memang masyakat yang tepat sasaran.(Iwan)

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page