top of page

Sungguh Luar Biasa !! Antusias Masyarakat Saat Melakukan Perekaman e-KTP Di Aula Kec. Wewaria

NTT - analisapost.com | Dinas Kependudukan Dan Pencatatan sipil (Disdukcapil ) Ende, Provisi Nusa Tenggara Timur (NTT) melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik Atau e-KTP di kecamatan Wewaria, tepatnya di aula kantor Camat, diikuti ratusan masyarakat memadati aula setempat pada hari Selasa (28/11/2023) dari Pukul 08.30 Wita.

Beberapa Masyarakat dari sejumlah Desa diwilayah Kecamatan Wewaria, dari 22 desa Yaitu", Desa Mautenda, Desa Wewaria, Desa kelitembu, Desa Mukusaki, Desa Aemuri, Desa Ekoae, Desa Numba, Desa Ekolea, Desa Fataatu, Desa Fataatu Timur, Desa Welamosa, Desa Aelipo, Desa Wolooja, Desa Ratewati Selatan, Desa Ratewati, Mautenda Barat, Desa Mbotulaka, Desa Detubela,Desa Aendoko , Desa Nuangenda,Desa Tanali, Desa Waka," sangat Antusias ikut melakukan perekaman KTP Elektronik dikantor Aula Camat Wewaria.


Pelayanan khusus perekaman e-KTP ini dilakukan oleh tim jemput bola dari Dinas Dukcapil Ende yang dipimpin langsung Oleh ibu Warlian dari bidang daftar kependudukan / jabatan Fungsional, dimaksudkan tujuan melakukan perekaman e-KTP untuk mensukses Pemilu 2024 yang mewajibkan pemilih memiliki e-KTP Kegiatan ini secara simultan dilakukan Disdukcapil Ende.


"Tahun 2023 ini, kita memang membuat inovasi Pelayanan Dan Penjadwalan diakhir Oktober ini sudah sebanyak 16 kecamatan yang sudah Kami lakukan Perekaman e-KTP dan masih ada Lima kecamatan yang belum kami buat penjadwalan mungkin Tahun 2024 baru bisa kami lakukan penjadwalan karena sudah di akhir tahun", ungkapnya.


Menurut Ibu Warlian yaitu pelayanan jemput bola, kita menurunkan tim ke kecamatan sampai ke 21 kecamatan Se-kabupaten Ende Untuk melakukan pelayanan dan itu sangat diapreasiasi, sangat banyak permintaa dari Camat supaya kita melakukan pelayanan di tempat mereka Dan jadwalnya cuman satu hari.


Ia menambahkan bahwa, jumlah perekaman e-KTP kurang lebih 1400 se- kecamatan Wewaria dan sampai sekarang kita sudah mendapatkan 148 orang yang sudah melakukan perekaman. Ada beberapa hal yang membuat kita tidak bisa tembus target, karena disini jaringan kurang bagus mulai dari jam 10.11 Wita hingga jam 01.00 Wita setalah makan siang jaringan kurang kondusif, dan sampai saat ini pukul 16.00 Wita Sore, kita belum bisa mendapatkan 600 Karena kita mendapatkan kendala di jaringan.


"Jadi Harapan Kami, bagi mereka yang belum merekam e-KTP kita akan menjadwalkan lagi di Tahun depan karena kita melihat dengan waktu. Soalnya kami tidak bisa menjangkau Semuanya dengan banyak masyarakat kecamatan Wewaria yang begitu antusias datang untuk perekaman e-KTP disini, saran saya mereka harus turun ke Ende," ujar dari salah satu pejabat fungsional ibu Warlian.


Salah seorang Tokoh masyarakat, Wili mengatakan ke awak media AnalisaPost yang langsung berjumpa di lapangan kecamatan Wewaria ", saya sangat apresiasi kepada Tim Disdukcapil Ende yang dengan sabar melayani masyarakat Wewaria dari pagi hingga masuk waktu sore," ujarnya


"Salut kepada staf Disdukcapil yang dengan sabar melayani masyarakat dari pagi hingga magrib. Dan terimakasih kepada Camat Wewaria dan jajarannya beserta Kepala Desa berserta staf nya yang telah mempersiapkan dan mendukung kegiatan ini hingga berjalan lancar" ujarnya


"Kepada Pemda Ende dan Disdukcapil kami berharap program ini tetap berlanjut, bila perlu sampai ke pelosok Desa atau titik-titik dimana masyarakat kita yang belum terdata", ujanya mengakhiri percakapan.( Wilfridus Lera Nere)

308 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page