top of page

Tak Hanya Berprestasi, Perlombaan Anak LPKA Kelas II Gorontalo Raih Beasiswa

GORONTALO - analisapost.com | Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Provinsi Gorontalo ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 dengan pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang dipandu dari pemerintah pusat yaitu Dirjen Pemasyarakatan untuk melakukan berbagai macam kegiatan.

Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Provinsi Gorontalo ikut memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke 77 (Foto: Istimewa)

Kegiatan tersebut mulai dari perlombaan maupun kegiatan-kegiatan seperti lomba tahfidz Qur'an, lomba adzan dan terdiri dari beberapa permainan juga kegiatan pramuka seperti Perkemahan Jumat Sabtu Minggu (Perjusami) yang akan dilaksanakan pada hari ini, Jumat 19 Agustus 2022.


Pelaksanaan kegiatan pramuka perjusami ini mempunyai tujuan untuk anak didik di LPKA Kelas II Gorontalo supaya bisa mendidik anak-anak menjadi lebih tangguh dan juga lebih terampil dalam bermasyarakat nantinya.


Karena sesuai dengan slogan perjusami ini diharapkan anak didik di LPKA Kelas II Gorontalo bisa menjadi pramuka yang berani peduli, mandiri dan berprestasi.

"Saya harapkan keberadaan mereka di lingkungan dengan keterbatasan seperti ini, mereka bisa terus berkarya dan peduli terhadap masyarakat nantinya. Dan juga bisa membuktikan kepada masyarakat untuk menjadi pribadi lebih baik dan terbaik diantara yang baik." Ujar Kurnia Panji Pamekas selaku kepala LPKA Kelas II Gorontalo


Kurnia Panji Pamekas saat pembukaan perjusami menambahkan, "Saya juga berharap kepada masyarakat agar bisa memberikan kepercayaan kepada anak didik kami nantinya untuk menjadi anak-anak yang bisa lebih peduli dengan lingkungannya dan juga bisa membangun kembali daerahnya."


Anak-anak didik di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Gorontalo saat ini berjumlah 19 anak yang sebelumnya berjumlah 24 anak.

Selain perlombaan dan kegiatan pramuka perjusami, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Gorontalo juga memberikan Beasiswa untuk anak didik yang berprestasi. Beasiswa tahun ini diberikan untuk anak didik yang bernama Arif Elumane karena bisa membuktikan berprestasi tidak hanya dalam bidang akademis saja. Beasiswa tersebut diberikan untuk ke jenjang pendidikan formal.


Untuk mendukung penyelenggaraan beasiswa tersebut, LLK dan SKB Provinsi Gorontalo memberikan dukungan kepada anak didik LPKA Kelas II Gorontalo dalam hal belajar mengajar sehingga anak didik LPKA Kelas II Gorontalo diharapkan tidak menemui kesulitan dalam meraih pendidikan akademis maupun non akademis.(Ist/Puput)


Dapatkan Update beritapilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com


224 tampilan0 komentar
bottom of page