Tanggapi Dirinya Akan Dicopot Jabatannya Hasan Haluta Angkat Bicara Soal Indomaret
top of page

Tanggapi Dirinya Akan Dicopot Jabatannya Hasan Haluta Angkat Bicara Soal Indomaret

Diperbarui: 3 Des 2021

POHUWATO - analisapost.com | Klatifikasi pemberitaan yang menyatakan dirinya adalah sumber kegaduhan izin prinsip Indomaret, Kepala Bidang Perizinan Dinas Penanaman Modal, Hasan Haluta S. Sos, memberikan tanggapan kepada awak media. Kamis 02.11.2021.


Dirinya kemarin melaporkan PT Indomarco Prismatama ke polres Pohuwato atas pemalsuan izin prinsip pembangunan Indomaret Senin (29/11/2021).

Foto : Dokpri

Saat di wawancarai oleh media Hasan memberikan keterangan terkait dengan surat izin prinsip yang masuk di Dinas Penanaman Modal.


Hasan menjelaskan pada bulan Maret dirinya di rumahkan karena terkena virus Corona, dan surat tersebut sudah masuk dibagian stafnya tanpa sepengetahuan dirinya.


Ketika sudah sembuh dari Covid-19, Hasan mengumpulkan semua stafnya dan menanyakan soal izin prinsip Indomaret yang diduga memiliki ke ganjalan di dalam isi suratnya.


"Tentang izin prinsip yang diduga ada pemalsuan data NIP ,tandatangan, cap, untuk itu saya laporkan, karena saya masih melakukan langkah langkah konkrit untuk mengambil sebuah keputusan yang tepat"


"Bukannya lambat untuk membuat laporan, tapi saya masih mengikuti prosedur yang ada dan tidak bisa melangkahi Pimpinan dalam hal ini Kepala Dinas Penanaman Modal, karena di dalam surat izin prinsip tersebut ada tanda tangan beliau dan itu harus ada pernyataan langsung dari yang bersangkutan, sementara beliau (Kadis DPM) masih dalam keadaan sakit", Tegas Hasan saat ditemui, Kamis (02/12/2021).


Selain itu, Hasan juga telah menemui Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga dan Bupati langsung memerintahkan untuk menghubungi pihak hukum dan tentunya dijalankan sesuai dengan prosedur yang ada.


"Jadi kita ini tidak sembarangan langsung menyatakan bahwa itu benar benar dipalsukan, makanya perlu adanya kehati-hatian untuk mengambil keputusan yang tepat." Ujarnya.


Terkait dicopot beliau dari jabatannya, justru Hasan menjadikan tolak ukur bagimana untuk mengevaluasi kinerja kedepan.


"Ya, saya pribadi menganggap ini adalah solusi , alhamdulillah ternyata masih ada orang-orang yang peduli dan memperhatikan kekurangan saya", pungkasnya.(Zebal)

158 tampilan0 komentar
bottom of page