Team Gabungan TNI - Polri dan Satpol PP, Sasar Pasar Blahkiuh Terapkan PPKM Level IV
top of page

Team Gabungan TNI - Polri dan Satpol PP, Sasar Pasar Blahkiuh Terapkan PPKM Level IV


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Team Yustisi gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan Satpol PP memantau penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level IV di pasar Blahkiuh, Kecamatan Abiansemal, Minggu (1/8) pagi.


Sebelum giat Pengamanan dimulai di dahului dengan APP yang dipimpin  Panit 1 Sabhara Polsek Abiansemal IPDA I Made Sujartana, agar dalam pelaksanaan tugas PPKM Level IV tidak terjadi kesalahpahaman antara petugas dengan pedagang maupun pengunjung pasar, dengan cara memberi himbauan secara Humanis.


"Kita lakukan penertiban, tidak hanya kepada para pedagang yang ada di pasar tetapi juga kepada pengunjung pasar," Terang Panit 1 Sabhara Polsek Abiansemal Ipda I Made Sujartana yang memimpin kegiatan tersebut.


Selain itu pihaknya juga memberi imbauan, agar mematuhi protokol kesehatan sesuai imabuan dari pemerintah.


"Titik pantauan kita juga menyasar pemukiman warga yang rawan akan kerumunan seperti upacara keagamaan," Sebutnya.

Foto : Humas

Menurutnya Sosialisasi yang terus digalakkan bertujuan, agar masyarakat memahami pentingnya PPKM LEVEL 4, yaitu untuk  mencegah  terjadinya Penularan dan penyebaran virus covid-19, terutama virus Varian baru jenis Delta  yang sudah merebak di Indonesia, terutama  Jawa- Bali


Dengan menggunakan sarana yang ada personil melaksanakan tugas pengamanan Pasar dengan sasaran  usaha esensial  seperti warung makan, pedagang lapak /pedagang kaki 5, warung sembako.


Memberikan himbauan prokes dan tetap mengingatkan kepada pemilik warung-warung makan agar dibatasi makan  ditempat (Take Away) dan menghimbau pemilik usaha non esensial agar juga mematuhi  Intruksi Mendagri nomer 18 tahun 2021 tentang PPKM LEVEL 4 JAWA-BALI dan Surat Edaran Gubernur Bali nomer 09 Tahun 2021 Tertanggal 02 Juli 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ( PPKM DARURAT) yang dilanjutkan dengan ppkm Level 4  Jawa - Bali. (Dna)

6 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page