Tempat Wisata Yang Mulai Dilirik Pengunjung Saat Pandemi
top of page

Tempat Wisata Yang Mulai Dilirik Pengunjung Saat Pandemi


Foto : Tom

Bojonegoro, Analisa Post | Wana Wisata Air Panas Prataan memiliki kolam air panas yang sangat berkhasiat bagi tubuh kita. Hari ini tampak ramai pengunjung dari berbagai daerah, konon menurut cerita dari pengunjung itu bisa menyebuhkan penyakit gatal gatal dan sebagainya karena dari air panas tersebut mengandung belerang. Minggu (13/06/2021)


Cerita terkait penomena air panas di Wana Wisata Perataan yang berada di dusun Prataan Desa Wukirharjo Kecamatan Parengan ini entah mitos atau fakta, tetapi realitanya setiap hari ramai pengunjung yang ingin mandi di air panas yang mengandung belerang.


Apalagi pada saat hari minggu atau hari libur banyak pengunjung karena di Wana Wisata ini tidak hanya pemandian air panas saja akan tetapi ada area lain di antaranya Outbond, perkemahan, pentas musik, terapi ikan, dan masih banyak fasilitas yang lain tentunya disiapkan oleh pengelola untuk para pengunjung Wana Wisata Prataan.


Untuk fasilitasnya ada sebuah wc umum jika kamu ingin membuang air kecil maupun besar. Dan di kawasan Wana Wisata Air Panas Prataan juga terdapat rumah makan dan warung jika kamu ingin membeli camilan.

Foto : Tom

Jadi tidak perlu khawatir bila datang ke tempat wisata ini saat bersama anak-anak. Lalu kamu juga tidak perlu khawatir jika anak-anak bermain di kawasan kolam yang dalam karena disana terdapat pengamanan yang sangat ketat dan ada penjaga disepanjang kawasan Wana Wisata Air Panas Prataan ini.

Menurut keterangan dari salah satu petugas yang menjaga kolam, pemandian air panas ini ada aturannya "Bagi pengunjung terkait yang akan melakukan mandi atau berendam guna untuk menyembuhkan penyakit, salah satunya adalah kondisi perut tidak boleh lapar, dan tidak diperbolehkan terlalu lama saat mandi atau berendam, karena bisa berakibat badan itu lemas, maka pengunjung harus tetap mengikuti aturan batas waktu saat mandi maupun berendam." Tuturnya kepada awak media.


Bagi yang penasaran, langsung aja deh pergi ketempat wisata yang satu ini. Dijamin liburanmu akan semakin berkesan dan akan membuatmu lebih segar setelah bersantai disini. (Tom)

23 tampilan0 komentar
bottom of page