Tingkatkan KRYD, Satsabhara Perketat Pengecekan di Terminal Mengwi

Diperbarui: 29 Nov 2021


Foto : Humas

Badung, Analisa Post | Dalam mengantisipasi lonjakan Covid -19, Satsabhara Polres Badung, terus melakukan pemeriksaan di Terminal Mengwi untuk mengecek persyaratan penumpang yang masuk ke wilayah Kabupaten Badung. Minggu, (18/7) pagi pukul 04.00 WITA.


Kasat Sabhara Polres Badung Akp I Ketut Suandi, SH menyebutkan, selama ini jarang para penumpang tidak membawa surat bebas Covid -19 atau Swab antigen / PCR maupun surat keterangan vaksin datang ke Bali. Rata-rata mereka lengkap persyaratannya, jika ada yang tidak lengkap, diswab antigen di terminal Mengwi, Badung.


"Ini dilakukan untuk menekan penyebaran Covid -19 yang terus mengingkat," Kata Kasat Sabhara Polres Badung.

Foto : Humas

Ia juga menjelaskan ada beberapa klaster penyebaran yang menyebabkan kenaikan kasus Covid-19. Misalnya, acara keluarga, pesta pernikahan, dan kegiatan lainnya yang menimbulkan kerumunan.


Khusus di Kabupaten Badung selama penerapan PPKM Darurat warga masyarakat telah patuh mengikuti protokol kesehatan, apalagi lonjakan Covid -19 yang terus meningkat.


Dia pun meminta kepada masyarakat khususnya yang berada di wilayah Badung terus memperketat pelaksanaan protokol kesehatan. Terlebih adanya varian baru Covid-19 yang berasal dari India dan masuk ke Indonesia.

Foto : Humas

"Taruhan kita saat ini hanya tinggal disiplin atau tidak. Kalau tidak disiplin perkembangan Covid-19 akan tidak terkendali," ucapnya.(Dna)


Sumber : Humas Polres Badung


1 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua