Tokek Binatang Reptil Penuh Misteri
top of page

Tokek Binatang Reptil Penuh Misteri

Bojonegoro, Analisa Post | Sejak jaman nenek moyang, daging tokek secara keseluruhan bisa menyembuhkan berbagai penyakit gatal. Dalam hal ini banyak orang memberi kesaksian terkait penyakit kulit seperti, gatal - gatal bisa di sembuhkan dengan daging tokek yang di goreng maupun di bakar. Kamis (7/10/21)


Tokek hewan reptil, suaranya sering terdengar dirumah, gedung, kebun, bahkan di hutan ini masih menjadi misteri.


Hewan reptil satu ini masih menjadi rumor di masyarakat konon harganya mahal sampai ratusan juta bahkan milyaran hal ini mitos atau fakta karena belum ada bukti yang menguatkan tentang kebenarannya .

Foto : Tom (Tokek ajaib yang konon bisa menyembuhkan penyakit)

Pemilik dan peternak tokek dari Semarang yang datang ke Bojonegoro saat di konfirmasi mengatakan,"Memang benar mas tentang rumor tokek itu, tapi selama ini orang hanya melihat tokek saja katanya mau beli berani harga segini asal sesuai kreterianya tetapi ya hanya omong tok." Ujarnya


"Tidak pernah ada uangnya, ini saya bawa tokek yang panjangnya 45 cm bobotnya 3 ons lebih dengan panjang 50 cm, dari Semarang sampai Bojonegoro, sampai sini ya kosong mas, cuma di lihat tok uang nya gak ada. Katanya A satu kalau ukuran panjangnya dan bobotnya sesuai. Gombal." Paparnya dengan nada kecewa.


Tokek atau nama asing nya (tucktoo) sebagian kalangan menyatakan reptil ini di cari banyak orang dan harganya mahal konon bisa menyembuhkan orang yang mengidap HIV/AIDS. Karena penyakit mematikan ini menyerang sistem imun tubuh dan masih belum ada obat medis yang bisa mengatasinya.


Sehingga ada yang mempercayai bahwa ramuan tradisional dari tokek yang di anggap mujarab untuk mengatasi penyakit mematikan ini.


Adapun kreteria tokek yang di anggap memiliki kasiat untuk di buat ramuan tradisional adalah tokek dengan bobot lebih dari 3 ons, dalam keadaan hidup, di percaya memiliki kandungan zat yang bisa melawan virus HIV adalah darah dan bagian lidah tokek.


Tidak hanya lidah akan tetapi empedu tokek konon juga memilik kasiat untuk mengobati orang yang mengidap penyakit AIDS .


Dengan adanya rumor tentang tokek yang mempunyai kandungan zat  bisa melawan dan mengobati penyakit HIV/ AIDS. Akhirnya banyak orang harus membeli tokek dengan harga mahal demi menyelamatkan nyawanya.


Rumor terkait tokek ini masih jadi misteri sampai saat ini. Benar atau tidaknya, hingga kini masih banyak orang yang mencari tokek di beli dengan harga tinggi ratusan juta bahkan milyaran.(Tom)

159 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page