top of page

UKWMS Ajak Lukis Celengan Cara Edukasi Keuangan Sejak Dini

Diperbarui: 1 Des 2022

SURABAYA - analisapost.com | Untuk mengajarkan bagaimana cara mengelola keuangan serta memupuk rasa tanggung jawab terhadap uang yang diberikan, beragam cara dilakukan pada anak usia dini seperti yang dilakukuan mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya (Fikom UKWMS) pada Sabtu (26/11) di Maspion Square menggelar Festival Menghias Celengan 2022.

Acara ini terselenggara atas kerja sama Mahasiswa Fikom UKWMS semester lima matakuliah Pengeloaan Aktivitas Komunikasi, Gabungan Organisasi Wanita (GOW), Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI), dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Literasi dan edukasi keuangan bagi anak usia dini perlu ditanamkan, karena dapat membentuk perilaku dan kebiasaan mengelola keuangan di masa depan sebagai suatu budaya yang baik.



Menurut Brigitta Lidwina, ketua acara, literasi dan edukasi keuangan bagi anak usia dini perlu ditanamkan.“Karena dapat membentuk perilaku dan kebiasaan mengelola keuangan di masa depan sebagai suatu budaya yang baik,” ujarnya.


“Semoga dengan diadakannya Kids Festival HIMPAUDI OJK Festival Menghias Celengan 2022, bisa memberi dampak yang baik bagi para adik dan juga orang tua untuk mengenalkan konsep menabung pada anak, demi masa depan dan juga menggali potensi anak dalam berkreativitas," pesannya yang disampaikan melalui tulisannya kepada awak media Analisa Post.

Event ini diikuti oleh 500 anak usia dini dari sekolah PAUD se-Surabaya. Selain itu, tujuannya diadakan kegiatan ini, berharap bisa mengajak peserta untuk meningkatkan kreativitas melalui seni lukis.


Tak hanya menghias celengan, pada event tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan badut, dan dongeng mengenai literasi keuangan, dan ditutup flash mob bersama dari lagu menabung. (Dna)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

148 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

コメント


bottom of page