top of page

UMKM Tenggilis Bangkit


Foto : Dokpri

SURABAYA - analisapost.com | Selasa (14-12-2021) bertempat di pendopo Kecamatan Tenggilis Mejoyo sekitar 30 UMKM berkumpul. Kegiatan hari ini UMKM Tenggilis Mejoyo adapun kegiatannya sosialisasi terkait perjalanan UMKM Tenggilis Mejoyo hingga saat ini. Juga akan ada rencana program yang akan di lakukan di pendopo Kecamatan Tenggilis Mejoyo.


Sosialisasi ini berkaitan dengan peningkatan produk UMKM melalui penjualan yang ada di kantor Kecamatan Tenggilis Mejoyo yakni dengan adanya gerai UMKM yang sudah di lakukan para anggota sudah melalui seleksi di terapkan oleh penggurus kemitraan UMKM Tenggilis Mejoyo.

Foto : Dokpri

Sedangkan terkait rencana program kemitraan dengan pihak swasta yang vakum selama pandemi. Seperti hotel dan toko retail, hingga program pemerintah Surabaya saat ini sudah mulai di gerakan kembali selain itu juga terkait dengan teknis pelaksaan di Gerai.


Semua anggota bisa menjual produknya dengan sistem konsinyasi imbuh Bapak Rony selaku wakil penggurus kemitraan UMKM Tenggilis Mejoyo.


"Kami sangat mendukung program UMKM yang akan masuk gerai untuk menjual dan mempromosikan produknya yang telah di sediakan oleh Kecamatan Tenggilis Mejoyo." ujarnya


"Tapi kami tidak berhenti sampai hanya di gerai aja, kami juga memfasilitasi untuk kerjasama dengan Bank dan BUMN. Program-program pemerintah Kota Surabaya salah satunya mempromosikan ke pasar modern."Jelasnya


"Harapan kedepan UMKM Tenggilis Mejoyo bisa berkembang dan bisa export ke luar negeri," imbuh pak Basuki selaku pembina UMKM Kecamatan Tenggilis Mejoyo,Kasiperekonomian Kecamatan Tenggilis Mejoyo. (Ubet/Red)

270 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page