top of page

Uni Eropa Gelar Pameran European Higher Education Fair 2022

Diperbarui: 11 Nov 2022

SURABAYA - analisapost.com | Setelah absen mengadakan promosi offline semasa pandemi. Uni Eropa Gelar Pameran EHEF di Grand City Surabaya Selasa 8 November 2022. Acara yang di buka oleh Wakil Gubernur, Emil Dardak di hadiri oleh beberapa duta Besar Delegasi Uni Eropa untuk Indonesia.

Uni Eropa Gelar Pameran EHEF di Grand City Surabaya (Foto: Div)

Lebih dari 50 booth yang ikut dalam pameran ini. Perwakilan Germany mengisi 4 slot yang disiapkan oleh penyelenggara.


Semakin banyaknya peluang bagi pelajar Indonesia untuk bisa sekolah di luar negeri, apalagi dengan banjirnya beragam program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia. Memang terlihat antusias dari pengunjung yang cukup tinggi yang mana mereka mendatangi setiap stan Universitas dengan bertanya secara detail.


Perlu di ketahui di masa pandemi program beasiswa dari pemerintah banyak yang di tutup. Maka adanya EHEF sangat membantu para siswa yang akan melanjutkan study ke luar negeri.


Saat awak media Analisa Post mengunjungi salah satu booth yaitu Jerman. Dalam hal ini Gregorius Haribudiraharjo sebagai Proyek Asisten untuk program Student Goethe Indonesia menyampaikan Studienbrucke.


Ia menjelaskan bahwa banyak peluang bagi pelajar Indonesia untuk bisa sekolah di luar negeri dengan adanya berbagai program beasiswa yang di tawarkan oleh pemerintah.


"Syarat utama jika ingin sekolah di Jerman, harus bisa bahasa Jerman itu pasti. Harapannya lebih banyak lagi siswa-siswi yang mau belajar bahasa Jerman." ujarnya.


Besarnya minat pelajar Indonesia yang ingin melanjutkan studi di Jerman dapat terlihat di ruangan. Guna membuka wawasan tentang peluang yang ditawarkan dapat berdiskusi dengan perwakilan universitas.


Sementara Cia salah satu pengunjung yang masih berkuliah di Universitas Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) mengatakan, "Tujuan saya datang ke sini untuk mencari informasi tentang universitas yang berada di luar negeri. Acara ini sangat bagus, kalau perlu sering di adakan biar kita tidak pilih kampus." ujar mahasiswi ini yang niat melanjutkan kuliahnya ke luar negeri.


"Kesempatan ini juga saya gunakan untuk berdiskusi dengan perwakilan universitas yang ada guna membuka wawasan tentang peluang program studi yang ditawarkan oleh universitas. Termasuk program beasiwa wajib tahu syarat utamanya." tutupnya mengakhiri (Dna/Che)


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

93 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page