Unitomo Siap Mengembangkan Sayapnya dan Bersinergi Dengan Pertakina
top of page

Unitomo Siap Mengembangkan Sayapnya dan Bersinergi Dengan Pertakina

BLITAR - analisapost.com | UNITOMO adalah kampus yang berada di tengah kota Surabaya jalan Semolowaru no 84. Sesuai dengan Cita-cita Universitasnya yaitu memberdayakan rakyat Indonesia dengan menjujung tinggi nilai moral, UNITOMO mengadakan kerjasama dengan Perkumpulan Tenaga Kerja Purna (PERTAKINA) bertempat di sekretariat PERTAKINA Desa Dayu, Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. Kamis (14/03/22)


Ditangan Siti Marwiyah satu-satunya rektor perempuan pertama di UNITOMO, telah banyak melakukan perubahan. Dalam meningkatkan kualitas mahasiswa di tingkat Internasional, dikesempatan ini Marwiyah memaparkan sekilas mengenai kebijakan kampus selanjutnya terkait dengan program pengembangan kompetensi para mahasiswa dan kerjasamanya.


"Kegiatan ini sangat menarik bagi akademisi karena BP2MI ini adalah sebuah lembaga yang sudah banyak membina UMKM dan juga bergerak di bidang perbankan. Maka kebutuhan kami bagi perguruan tinggi bahwa UNITOMO akan mengirim mahasiswa untuk KKN ke Blitar." tutur kakak dari Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan keamanan, Mahfud MD yang disampaikan pada hari Rabu sore (13/4/22)


Jalinan kerjasama ini menjadi penting mengingat semua harus berjalan harmonis dengan akademisi. Pada sesi wawancara setelah dilakukan acara Forum Group Discusion (FGD) yang dilakukan pada pagi hari di Kantor Bupati Kabupaten Blitar dengan topik "Peningkatan Inklusif Keuangan Bagi PMI, PMI Purna dan Kekuarga PERTAKINA di Jawa Timur", wanita cantik ini juga menyampaikan bagaimana trobosan yang ia lakukan dengan menjalin kerjasama guna membuka peluang baru bagi mahasiswanya agar bisa dikembangkan setelah lulus kuliah dan mengembangkan diri sesuai dengan keilmuanya.

"UNITOMO hari ini hadir untuk MOU sekaligus mengirimkan mahasiswa sebagai peserta MBKM dan KKN mahasiswa. Harapan kami mahasiswa punya keahlian, keterampilan sehingga memiliki kesiapan untuk bekerja. Kedepannya UNITOMO tentu ingin terus terjalin. Dengan hadirnya Mentri perekonomian, ini berarti sudah menjadi perhatian dari pemerintah." ujar perempuan anggun ini.


Siti Marwiyah mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama ini. Kepiawaiannya sebagai seorang pemimpin, membuat karirnya makin menanjak, apalagi dengan adanya MOU dengan PERTAKINA dimana ini adalah sebuah perkumpulan tenaga migran yang sudah dibilang sukses namun tidak banyak yang mengetahui, tetapi UNITOMO dengan langkah pasti datang dan hadir untuk penandatangan diantara kedua belah pihak.


Setelah acara FGD dan usai penandatanganan, diakhiri dengan buka bersama. Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar, perwakilan Kementrian Koordinator Perekonomian, Asisten Deputi Keuangan Inklusif dan Keuangan Syariah, Erdiriyo, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro, Hj Mitroatin, Direktur perlindungan dan Pemberdayaan kawasan Asia Afrika BP2MI, Farid Ma'ruf, Pimpinan OPD Kabupaten Blitar, beserta jarannya dan dihadiri oleh anggota Pertakina dari berbagai kota.(Che/Dna)

1.804 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page