Viral Tiga Polisi Terjang Banjir Demi Membantu Penduduk Di Pulau Kangean Kabupaten Sumenep
top of page

Viral Tiga Polisi Terjang Banjir Demi Membantu Penduduk Di Pulau Kangean Kabupaten Sumenep

SUMENEP - analisapost.com | Banjir melanda beberapa daerah di Pulau Kangean Kabupaten Sumenep sejak hari Minggu (5/13/2021). Beberapa diantaranya adalah Desa Laok Jang Jang dan Desa Duko. Ketinggian air sekitar 20 hingga 50 meter.

Foto : Humas

"Benar. Banjir melanda pulau kami sejak Kemarin," ucap Wardah salah satu penduduk pulau Kangean (6/13/2021). "Doakan semoga air segera surut," harapnya.


Aparat kepolisian setempat langsung turun tangan membantu warga. Mereka melakukan upaya penolongan seadanya, seperti membantu warga menyeberang agar tidak terperosok ke dalam parit jalan yang sudah tidak terlihat lagi dan membantu mengatasi pengalihan air agar tidak masuk ke rumah warga atau memperparahnya. Aksi ketiga polisi ini terekam dalam video amatir dan tersebar di media sosial. Kepedulian dan aksi tanggap tersebut mendapat perhatian dan menuai pujian dari banyak pihak.


Ketiga polisi tersebut adalah Kepala Polisi Sektor (Polsek) Kangean Iptu Agus Sugito yang langsung memimpin patroli. Sementara kedua polisi lainnya adalah Bripka Faisal Efendi dan Bripka Hamsun Bisri S.


Banjir yang melanda pulau Kangean tersebut terjadi sekitar jam 11.30. Penyebab terjadinya banjir diperkirakan akibat kiriman debit air hujan besar yang meluap dan menutup akses jalan. (Luf)

407 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page