Wabup Kabupaten Keerom Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja di Sejumlah Dinas
top of page

Wabup Kabupaten Keerom Sidak di Hari Pertama Masuk Kerja di Sejumlah Dinas


KEEROM - analisapost.com | Wakil Bupati Keerom Drs. H. Wahfir Kosasih, SH, MH, M.Si melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di hari pertama masuk kantor, setelah libur Tahun Baru di Tahun 2022 ke berbagai Dimas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Keerom, Rabu pagi (5/01/22).

Foto : istimewa

Sidak langsung oleh Wakil Bupati Keerom dengan mendatangi sejumlah instansi, diantaranya Dinas Kesehatan, Bappeda, Dinas Pertanian, Dispora dan sejumlah dinas yang ada di Kantor Otonom Swakarsa.


Beberapa dinas tampak lengang, pasalnya para pegawai atau ASN masih banyak yang belum masuk ke kantor.


Saat mengawali kunjungannya di sejumlah Dinas, Wakil Bupati Keerom mengawali dengan ucapan selama tahun baru, dan selanjutnya mempertanyakan mengapa ASN masih ada yang belum kembali bekerja.

Foto : istimewa

Bahkan sebagian besar di beberapa Dinas tampak pimpinan SKPD maupun sekretaris dinas juga tidak hadir di hari pertama kerja ini.


Setelah meminta daftar absen pegawai, Wabup kemudia menjelaskan maksud tujuan dialakukan sidak dan berpesan agar ASN Keerom tetap semangat bekerja dan melayani masyarakat Keerom. Tetap semangat dalam bekerja untuk melayani masyarakat karena memang sebagai ASN kita telah mewakafkan diri kita untuk bekerja dan melayani masyarakat, pesannya.


Pada awak media, Wabup Wahfir Kosasih mengatakan bahwa, libur panjang sudah usai, hari ini adalah hari pertama kerja setelah libur tahun baru. Fakta menunjukan bahwa dari hasil sidak ini banyak hal yang masih harus menjadi perhatian.


"Fakta hari ini menunjukan banyak hal yang harus menjadi perhatian kita bersama, angka kehadiran ASN Keerom di hari pertama kerja usai libur tahun baru berada di bawah 50 %," kata Wakil Bupati Keerom.


Dikatakan, Sidak hari pertama masuk kantor ini adalah pesan dari Pak Bupati kepadanya untuk meninjau langsung kehadiran dan aktifitas seluruh ASN di sejumlah Dinas di Pemerintah Kabupaten Keerom.


"Bupati mengingatkan kepada seluruh ASN Keerom bahwa pelayanan kepada masyarakat itu penting, harus segera bekerja dan jangan memperpanjang libur lagi. Tentunya hal Ini akan menjadi perhatian besar dan selanjutnya akan menjadi evaluasi pimpinan," tandasnya.


"Berdasarkan hasil Inspeksi Mendadak (Sidak) ini menurutnya, para ASN yang tidak hadir akan dibina oleh pimpinan SKPD masing-masing.


Soal sanksi tentunya akan ada penegakan disiplin dan disesuaikan dengan ketentuan dan kewenangan ASN. Mulai dari pembinaan, teguran dan lainnya, jika masih diulang-ulang maka tentunya akan ada ketentuan tentang hal tersebut," tutupnya.(azk)

85 tampilan0 komentar
bottom of page