top of page

Wakapolda Sulut Brigjen Pol Bahagia Dachi Resmi Dilantik Irjen Pol Yudhiawan

Diperbarui: 15 Mar

MANADO - analisapost.com | Kapolda Sulawesi Utara, Irjen Pol Yudhiawan, resmi melantik Brigjen Pol Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H. sebagai Wakapolda Sulut. Pelantikan ini dilakukan sebagai pengganti Irjen Pol Jan de Fretes yang telah memasuki masa purnabakti sejak tanggal 1 Maret 2024.

Wakapolda Sulut Brigjen PolBahagia Dachi (Kanan) bersalaman dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan
Wakapolda Sulut Brigjen PolBahagia Dachi (Kanan) bersalaman dengan Kapolda Sulut Irjen Pol Yudhiawan (Foto: Istimewa)

Acara pelantikan berlangsung di aula Tribrata Polda Sulut pada Rabu (13/3/2024) dan dihadiri oleh sejumlah Pejabat Utama (PJU) Polda, Kapolres/Kapolsek di jajaran, anggota Bhayangkari, serta perwakilan personel Polda Sulut.


"Sebagai Kapolda Sulut, saya menyambut hangat kedatangan Brigjen Pol Drs. Bahagia Dachi, S.H., M.H. Saya berharap beliau dapat membawa semangat baru, inovasi, dan dedikasi yang tinggi dalam menjalankan tugasnya yang mulia ini," ungkap Kapolda Irjen Pol Yudhiawan.


Dengan mengacu pada pengalaman dan keahlian yang dimiliki oleh pejabat yang baru dilantik, Kapolda yakin bahwa Brigjen Pol Bahagia Dachi akan mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan serta keamanan masyarakat Sulawesi Utara.


Kapolda juga mengingatkan kepada seluruh personel untuk melaksanakan kebijakan yang telah ditetapkan dalam Commander Wish Kapolda Sulut. "Pertebal keimanan kepada Tuhan Yang Maha Esa, utamakan pencegahan gangguan kamtibmas, maksimalkan capaian target, penyerapan anggaran, tidak boleh ada pelanggaran yang dilakukan oleh anggota Polda Sulut, mampu dan menguasai teknologi informasi, dan junjung tinggi netralitas dalam Pemilu," tegasnya.


Dengan adanya Commander Wish tersebut, Kapolda berharap dapat membawa semua personel Polda Sulut menjadi Polri yang Presisi menuju Indonesia maju. Ia juga menegaskan komitmennya untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memastikan tidak ada anggota yang terlibat dalam penyimpangan anggaran negara ataupun penyalahgunaan narkoba.


Sebelum ditugaskan sebagai Wakapolda Sulawesi Utara, Brigjen Pol Bahagia Dachi telah bertugas di Sespim Lemdiklat Polri, sehingga diharapkan pengalaman serta pengetahuannya akan menjadi nilai tambah dalam menjalankan tugas barunya.(Onal)

189 tampilan0 komentar

Comments


bottom of page