Wakasad Tutup Latihan Puncak Taktis YTP Raider 641/Bru
top of page

Wakasad Tutup Latihan Puncak Taktis YTP Raider 641/Bru

OKU, Analisa Post - Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) Letjen TNI Bakti Agus Fadjari mengaku puas dengan hasil Latihan Taktis YTP 641 Raider di Puslatpur Kodiklatad, Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, Sabtu (4/9/2021)


Foto: Humas

Pada puncak latihan Operasi Serangan Yonif 641 Raider, Wakasad menyaksikan langsung latihan 772 personel Yonif 641 dengan perkuatannya. Wakasad mengapresiasi latihan YTP kali ini terasa seperti Latihan Antar Kecabangan Brigade (BTP).


Dalam kesempatan tersebut, pihaknya menjelaskan bahwa pada latihan YTP 641 ada operasi pendaratan administrasi (ratmin), lintas laut (linla) dan pendaratan.


Foto: Humas

Selain itu, itu pihaknya berharap pengalaman latihan YTP ini dapat menjadi panduan. Itu dilakukan untuk melaksanakan tugas ke depan. Untuk satuan, itu dapat dijadikan referensi dalam membuat buku petunjuk (bujuk) yang dibutuhkan satuan dalam melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.


Selanjutnya, Pati Bintang Tiga tersebut berpesan, apa yang dilakukan dalam latihan YTP ini adalah wujud dukungan terhadap program pemerintah dalam meningkatkan kemampuan perorangan maupun satuan.


Di kesempatan yang sama, Dankodiklatad Letjen TNI A.M Putranto S.Sos menyampaikan bahwa latihan YTP tersebut menjadi yang terbaik sampai saat ini. Pihaknya berpesan tetap menjaga disiplin dan keamanan karena masih ada pergeseran pasukan menuju home base.


Sementara itu, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Nur Rahmad tersebut menyampaikan kepada Wakasad bahwa kegiatan ini sangat membantu Kotamanya. Terutama, dalam pembinaan kekuatan. Dengan demikian, suatu perencanaan kegiatan latihan yang meliputi staf operasi kodam dan jajarannya bisa didesain.


Foto: Humas

Kemudian, dalam penggunaan kekuatan Kodam selaku Kotama Operasional, latihan ini merupakan suatu hal yang berharga. "Kami bisa merasakan Operasi Ratmin yang menjadi suatu hal baru sehingga jajaran kami sudah bisa membuat produk piranti lunak, " tutur Pangdam.


Acara tersebut juga dihadiri Kasdam II/Swj Brigjen TNI Gumuruh, Dirlat Kodiklatad Brigjen TNI Haryanto. S.I.P. M.Tr (Han), Danpuslatpur Brigjen TNI Judi Paragina Firdaus, M.Sc., Brigjen TNI Bambang Supardi, S.I.P., M.M., dan Ir Pussenif Brigjen TNI Sutjipto. (Hms/Ced)

124 tampilan0 komentar
bottom of page