Walang Kadung Tim Khusus Damkar Kota Surabaya Ikut Ramaikan Sunmori
top of page

Walang Kadung Tim Khusus Damkar Kota Surabaya Ikut Ramaikan Sunmori

SURABAYA - analisapost.com | Memberikan sosialisasi mengenai unit Walang Kadung dari pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya dimana unit ini merupakan pertolongan pertama saat terjadi kebakaran yang mampu menerobos gang kecil di pemukiman padat sebelum alat pemadam yang lain datang, sangatlah penting. Senin (27/6/23)

unit Walang Kadung dari pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya
Unit Walang Kadung dari pemadam kebakaran (Damkar) Kota Surabaya (Foto: Div)

Hal ini disampaikan oleh Irvan Widyanto, AMP, S.Sos, M.H asisten Perekonomian dan Pembangunan saat pembukaan Surabaya Auto Fashion (SAF) pada acara Sunmori, Minggu (25/6/23) di Balai Kota.


"Kenapa Walang Kadung, karena diharapkan bisa lincah bergerak kesana kemari dan ini adalah andalan dari pemerintah Kota Surabaya," ujar Irvan saat memberangkatkan kegiatan sunmori


Sebagai Tim Dinas Pemadam Kebakaran yang memiliki perlengkapan unik dan efektif pengendara di lengkapi helm yang didisain khusus terkoneksi dengan alat komunikasi, menggunakan sepeda motor berwarna merah, berkapasitas 250 cc, lengkap dengan fire truck, pompa, tangki sekaligus pompa untuk memadamkan diharapkan sesuai dengan nama hewan yang diberikan bisa masuk ke gang kecil yang padat penduduk bisa tiba di tempat tujuan dengan cepat.

Gea salah satu Tim Walang Kadung saat memberikan contoh cara penanganan kebakaran di acara Sunmori (Foto: Div)

Gea salah satu Tim Walang Kadung mengaku senang sudah dipercaya masuk dalam tim ini. "Ini salah satu andalan kami di Damkar. Dengan adanya kendaraan ini, kami bisa lebih fleksibel untuk sampai di lokasi dan sekarang kami juga ikut pada kegiatan sunmori," jelasnya sambil tersenyum kepada awak media AnalisaPost saat dikonfirmasi.(Dna)


Dapatkan update berita pilihan dan berita terkini setiap hari dari analisapost.com

238 tampilan0 komentar
bottom of page