Warung Sultan Memberdayakan Anak Jalanan
top of page

Warung Sultan Memberdayakan Anak Jalanan

SURABAYA - analisapost.com | Jika berbicara tentang cafe, resto dan tempat nongkrong di Surabaya memang tidak akan pernah ada habisnya. Selalu saja ada yang baru dengan konsep unik dan juga instagramable. Banyak tempat nongkrong hits yang kekinian di Surabaya. Namun berbeda dengan cafe "Warung Sultan"di jalan menur pumpungan no 82 Surabaya. Selasa (19/10/21)


Daya tarik Warung Sultan ini bukan karena instragramebel. Warung yang unik ini menyajikan menu masakan ala Hotel bintang lima tapi harga kaki lima dengan tagline "Makan Ala Sultan Tidak Perlu Mahal" dengan pelayanan sangat memuaskan meskipun latarbelakang mereka dari anak jalanan dan pengamen. Dimana kita ketahui bahwa perkembangan jumlah anak jalanan bersifat fluktuatif dan seakan sulit untuk dikendalikan. Tetapi Warung Sultan ini membuat gebrakan yang berani.


Menu-menu yang di hidangkan tidak asal. Makanan The Best yang mereka sajikan adalah Pancake yang dibuat dengan tepung kue cepat saji Blend’O. Tepung yang praktis tanpa telur salah satu makanan sangat cocok untuk hidangan keluarga. Terlebih dikonsusmsi pada waktu sarapan pagi, makanan ini akan terasa lebih nikmat.


Jika makanan ini yang dipilh untuk sarapan, pastinya sangat menyenangkan, karena selain praktis, hal yang tidak bisa di ingkari rasanya yang sangat enak terlebih bahan ini di buat sendiri tanpa menggunakan telur, sehingga tidak ada kata bau amis. Jadi sangat cocok bagi orang-orang vegetarian.

Foto : Div (Pancake bahan dasar yang tidak menggunakan telur)

Untuk minuman terbaik yang disajikan adalah Teh Tarik (teh susu dengan aroma yang khas) dan ALLESGUT susu sapi Indonesia, diambil dari para peternak yang sudah terdaftar sehingga tahu hasil produksi susu setiap harinya dan menghasilkan susu yang aman dan sehat untuk dikonsumsi. Bahan yang di gunakan pada minuman yang dihidangkan benar-benar susu murni tanpa campuran dengan tambahan nilai plusnya Warung Sultan mempunyai misi sosial ditengah pandemi dan membuka lowongan bagi siapa saja tanpa mengenal usia dan latar belakang.


"Kita ini memiliki program UMKM untuk membantu masyarakat terutama pengemis dan anak jalanan dalam artian, kita bantu dengan memberikan pelatihan dan mengedukasi agar mereka memiliki pekerjaan yang layak." Ujar Gery pria muda yang penuh enerjik.


"Selain itu, kita juga menerima siapapun yang ingin bekerja pada kami dengan catatan ada kemauan dan jujur. Intinya di situ." Tegasnya.


"Untuk segmennya kita menyasar ke semua kalangan. Karena kita memiliki konsep makan enak sepuasnya tapi tidak perlu membayar mahal." Imbuh Nike sebagai marketing Warung Sultan saat di konfirmasi awak media Analisa Post.

Foto : Analisapost

"Untuk minuman yang berbahan susu, kita selalu melakukan cek kualitas untuk setiap susu yang diperah. Pengiriman susu dilakukan setiap hari agar susu tetap terjaga kesegarannya. Jadi kita benar-benar memberikan pemberdayaan bagi peternak lokal." Jelasnya.


Menurut wanita cantik ini, Warung Sultan tidak saja menyajikan makanan dan minuman. Tetapi mereka memberikan pelatihan dan pendampingan yang berkelanjutan bagi siapapun yang ingin belajar. Bagi masyarakat yang ingin memasarkan produk tersebut diberi kesempatan menawarkan dan berjualan.


Nah menarik bukan ?? ada yang mau coba Pancake dan Allesgutnya dijamin tidak rugi datang membeli dan mencoba merasakan menu-menu yang di hidangkan. Dengan motto "Masakan ala Hotel Bintang Lima, harga Kaki Lima" kalian wajib untuk mencoba merasakan makan enak tidak perlu mahal di masa pandemi ini.


Jadi tunggu apalagi, ayo segera datang jangan kawatir meskipun mereka berlatar belakang anak jalanan, tapi hatinya Hello Kity. Dijamin tidak bikin kantong bolong . (Dna/Che)


1.368 tampilan0 komentar
bottom of page