top of page

Wisata Alam Gua Batu Ukir Butuh Perhatian Pemerintah

MAMUJU - analisapost.com I Keindahan alam di Gua Batu Ukir yang memiliki sejarah dan sekaligus mempunyai keunikan tersendiri.

Gua Batu Ukir terletak di desa Campaloga kecamatan Tommo kabupaten Mamuju Sulawesi Barat. Ini merupakan obyek wisata yang indah sejuk dan bersih namun belum terjamah oleh pemerintah setempat. Padahal ini adalah salah satu kearifan lokal dimiliki oleh masayarakat terutama yang tinggal di sekitar lokasi.


Gua Batu Ukir dikenal memiliki ciri khas yang penuh mistis sehingga dapat menarik perhatian para wisatawan untuk datang berkunjung. Tempat wisata itu mempunyai jarak tempuh kurang lebih 6 km dari ibu kota kecamatan atau dalam perjalanan bisa di tempuh sekitar 1 jam dengan menelusuri jalan dusun Salumanu. Namun bagi para pegiat wisata alam tidak menjadi hambatan untuk berpetualang ke tempat tersebut.

Menurut juru kunci Gua Batu Ukir Feby saat di jumpai awak media Analisa Post pada mengatakan, "bahwa di Gua Batu Ukir ini mempunyai banyak keunikan dan yang terutama dari cuaca berbeda dengan cuaca yang lain, selain itu juga mempunyai pusaka peninggalan nenek moyang dan bahkan konon airnya bisa digunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, yang letaknya di Gua ke tujuh serta airnya bisa langsung diminum."ungkapnya.

"Saya sebagai juru kunci di Gua Batu Ukir ini sangat berharap kepada pemerintah desa dan instansi terkait khususnya Dinas Pariswisata untuk bisa membantu mengembangkan destinasi wisata Gua Batu Ukir ini sehingga kedepannya lebih dikenal olehbwisatawan baik lokal maupun mancanegara ,"tuturnya. (Hamzah ancha )


Dapatkan Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari analisapost.com

91 tampilan0 komentar

Comentarios


bottom of page