Wisata Desa Yang Unik di Mojokerto
top of page

Wisata Desa Yang Unik di Mojokerto

Diperbarui: 14 Sep 2021


Foto : Div

Mojokerto, Analisa Post | Kabupaten satu ini sangat dikenal akan sejarah Mojopahit. Kerajaan Mojopahit begitu terkenal didunia. Untuk itu lah ketika berkunjung ke Mojokerto jangan kaget ketika banyak peninggalan Mojopahit. Kamis (08/04/2021)


Pastinya bicara Mojopahit yang dingat adalah tentang Patih Gajah Mada. Oleh karena itu ada suatu tempat wisata yang cukup unik diMojokerto dimana terdapat patung Gajah Mada. Dapat dikatakan patung tersebut cukup tinggi.

Foto : Div

Kebetulan Analisa Post bekesempatan untuk mengunjungi tempat tersebut. Sekilas pikiran dari pengunjung yang menarik adalah patung Gajah Mada. Tetapi ketika masuk ke dalam nuasa Mojopahit sangat terasa dan yang paling menarik adalah pengeloaan coklat.


Analisa Post sempat berkeliling ke lokasi dan temani oleh suvevisor. Beliau menjelaskan bahwa tempat wisata tersebut semuanya berbau Mojopahit. Terbukti coklatnya pun bernama Mojopahit. Areal tersebut luasnya kurang lebih 5 he.

Foto : Div

Rasa coklatnya yang unik tidak lazim seperti coklat dicampur lontar. Disamping itu pengunjung bisa berburu oleh - oleh coklat. para pengunjung dijamin tidak rugi dengan hanya membeli tiket sepuluh ribu sudah bisa renang, serta tidak ada pelarangan untuk bawa makanan dari luar. Beberapa pejabat yang berkunjung ke tempat wisata tersebut antara lain Menteri Pertanian Yasrin Limpo hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar.(Che/Dna)

93 tampilan0 komentar
bottom of page