Wujudkan Sinergitas TNI Polri, Kodam Hasanuddin Dan Polda Sulsel Buka Kolaborasi Integrasi Dikmaba
top of page

Wujudkan Sinergitas TNI Polri, Kodam Hasanuddin Dan Polda Sulsel Buka Kolaborasi Integrasi Dikmaba

MAKASSAR -".analisapost.com I Kodam XIV/Hasanuddin dan Polda Sulsel menggelar pembukaan kolaborasi integrasi Dikmaba TNI AD dengan Diktukba Polri TA 2022, yang digelar di dua tempat yakni di Resimen Induk Kodam (Rindam) XIV/Hasanuddin Jl. Poros Malino Pakatto Kab. Gowa dan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Batua Polda Sulsel Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar. Senin (12/12/2022).

Pembukaan kolaborasi integrasi Dikmaba TNI AD yang dilaksanakan di SPN Batua dibuka oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., bersama Kasdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Dany Budiyanto, sedangkan di Rindam XIV/Hasanuddin dibuka oleh Kapoksahli Pangdam XIV/Hasanuddin Brigjen TNI Yusran Yunus bersama AKBP Drs. Masri S.H., Kakorsis SPN Polda Sulsel.


Komandan Komando Pembukaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Darat (Dankodiklat TNI AD) Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A., dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kasdam dan Kapoksali Pangdam XIV/Hasanuddin menuturkan bahwa Pendidikan merupakan salah satu faktor penting dalam meningkatkan sumber daya Prajurit TNI AD atau Polri yang profesional.


Lebih lanjut dikatakan bahwa Kegiatan kolaborasi integrasi yang dilaksanakan ini sangat bermanfaat dan strategis guna terwujudnya sinergitas TNI dan Polri. Karena ke depan tugas negara yang diemban oleh TNI dan Polri harus selalu bersama-sama, saling berkoordinasi, berintegrasi dan bersinergi.(Syam86)

142 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page